4 Tanda Kucing Sayang Dengan Pemiliknya, yang Jarang Ditunjukan

4 Tanda Kucing Sayang Dengan Pemiliknya, yang Jarang Ditunjukan

tanda kucing sayang dengan pemiliknya-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berbeda dengan kita yakni manusia, kucing memiliki cara mereka tersendiri untuk menunjukan rasa kasih sayang atau terima kasih mereka. 

Meskipun kucing adalah Hewan peliharaan yang cukup pendiam, namun mereka tetap saja memiliki perasaan puas yang dapat tergambarkan lewat banyak aspek.

Umumnya tanda kehangatan dan kasih sayang sering kali terjalin melalui gestur dan perilaku yang khas. Namun, ada pula beberapa tanda-tanda tersebut yang cukup tersembunyi. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas dengan mendalam mengenai tanda kucing sayang dengan pemiliknya, yang mungkin masih sangat jarang untuk ditunjukan kucing.

BACA JUGA:Bagus Untuk Kulit dan Bulu Kucing! Berikut Resep dan Cara Masak Makanan Kucing Sendiri

1. Kontak Mata/Eye Contact

Salah satu cara untuk mengetahui apakah kucing peliharaan kita, sayang atau tidak pada pemiliknya. Kamu dapat memperhatikan tanda-tanda apakah dia benar-benar merasa nyaman di sekitar kita atau tidak.

Kucing mengartikan kontak mata dengan orang asing "baik kucing atau manusia" sebagai ancaman. Namun, hal yang berbeda akan ia lakukan saat menatap orang yang ia senangi atau sayangi.

Mereka akan menunjukan ekspresi senang dan juga berkedip secara perlahan saat melakukannya. Jika kucing melakukan itu, berarti mereka telah menerima kita sebagai salah satu anggota keluarga yang berharga baginya.

2. Kneading

Selanjutnya, tanda kucing sayang dengan pemiliknya dapat diketahui saat mereka melakukan gerakan kneeding atau memijat.

BACA JUGA:Maneki Neko, Patung Kucing dari Jepang yang Sering Dijumpai Di Jendela Pertokoan Ternyata Membawa Keberuntunga

Para ahli percaya bahwa ini adalah perilaku yang dipelajari anak kucing untuk merangsang aliran susu ibu mereka.

Dengan melakukan kebiasaan ini pada kita, kucing seperti menunjukkan bahwa dia telah menganggap kita sebagai induk yang mereka sayangi dan akui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: