Bagaimana Cara Kucing Mengenal Pemiliknya? Simak 3 Caranya disini!

Bagaimana Cara Kucing Mengenal Pemiliknya? Simak 3 Caranya disini!

cara kucing mengenal pemiliknya-daily sabah-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pernahkah kamu penasaran bagaimana cara kucing mengenal pemiliknya? Padahal saat kita panggil kucing peliharaan kita, mungkin ia tidak akan langsung melihat pada kita, atau bahkan tidak menggubrisnya sama sekali.

Dalam realitas sehari-hari, kucing seringkali terlihat sebagai makhluk yang misterius dan mandiri. Namun, di balik sikapnya yang cenderung independen, kucing ternyata memiliki kemampuan unik dalam mengenali pemiliknya.

Sama seperti cara mereka berkomunikasi, Hewan peliharaan ini memang memiliki ciri khas mereka sendiri yang tidak bisa kita tebak secara mentah-mentah.

Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan memberikan 3 cara kucing mengenal pemiliknya yang mungkin jarang kamu ketahui dan tidak kamu pahami.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Kucing Mengenali Namanya, yang Bisa diajari Oleh Pemiliknya

1. Suara

Kucing adalah salah satu hewan yang memiliki sistem pendengaran yang sangat sensitif dari mahluk hidup lainnya. Oleh karena itu, hal ini dapat membuat mereka membedakan mana suara pemiliknya.

Menariknya, mereka juga bisa mengetahui kapan momen tepatnya, saat kita sedang berbicara secara spesifik dengan mereka.

Dilansir dari Animal Cognition, kucing ditemukan dapat mengetahui perubahan suara yang digunakan pemilik mereka, saat berbicara dengan mereka.

Walau begitu, meskipun kucing dapat mengetahui kapan kita sedang berbicara dengan mereka. Hal ini tidak berarti bahwa mereka akan selalu mendengarkan semua kata pemiliknya.

BACA JUGA:7 Cara Melatih Kucing Agar Nurut dan Pintar, Mudah Banget!

2. Aroma atau Bau

Cara kucing mengenal pemiliknya satu ini, adalah salah satu cara yang mungkin sudah banyak diketahui orang. Terutama para catlovers. Yakni melalui bau atau aroma pemiliknya.

Dilansir dari Reu's Corner, kucing memiliki lebih dari 80 juta receptor bau dalam hidung mereka. Dimana hal ini setara dengan 20x lipat dari yang dimiliki oleh manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: