KUR Mikro Bank BRI 2024, Pinjaman Sampai Rp 50 Juta, Perorangan Bisa Loh

KUR Mikro Bank BRI 2024, Pinjaman Sampai Rp 50 Juta, Perorangan Bisa Loh

KUR Mikro Bank BRI 2024 akan kembali dibuka dengan plafon pinjaman hingga Rp 50 juta.-Bank BRI-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan kembali disalurkan pemerintah untuk tahun 2024. Termasuk untuk UMKM dan perorangan.

Untuk Anda yang memiliki usaha termasuk perorangan, dapat mengajukan KUR Mikro Bank BRI yang di tahun 2024 ini akan kembali dibuka pengajuannya.

Melansir situs resmi Bank Rakyat Indonesia, untuk program KUR Mikro ini, bisa diajukan oleh individu atau perseorangan.

Tentu saja, usaha perorangan ini nantinya akan dilakukan survei lebih dahulu. Kemudian, pastikan bahwa usaha sudah berjalan setidaknya selama 6 bulan.

BACA JUGA:Apakah Kucing Anda Sudah Bahagia? Ketahui 3 Tanda Ini Yang Menjadikan Kucing Senang

"Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak. Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan," demikian salah satu syarat yang tertera pada KUR Mikro Bank BRI 2024.

Syarat lainnya adalah individu yang mengajukan KUR Mikro tidak boleh sedang menerima program kredit dari bank, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB dan kartu kredit.

Selain syarat umum, pengajuan pinjaman modal KUR Mikro BRI juga ditentukan syarat administrasi seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat izin usaha.

Untuk KUR Mikro Bank BRI plafon pinjaman adalah Rp 50 juta. Adapun jenis pinjaman adalah Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun.

BACA JUGA:Kapan KUR BRI 2024 Dibuka? Bagaimana Tabel Angsuran? Simak Informasinya di Sini

Kemudian Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun. Suku bunga KUR Mikro Bank BRI adalah 6 persen efektif per tahun. Bebas biaya administrasi dan provisi.

Sebagai informasi di Tahun 2023 sampai dengan 26 Desember 2023, KUR telah disalurkan sebesar Rp255,8 triliun kepada 4,57 juta debitur dengan tingkat Non-Performing Loan (NPL) terjaga pada level 2,03%, di bawah rata-rata NPL gross nasional sebesar 2,42%.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, untuk tahun 2024 penyaluran KUR diproyeksikan dapat mencapai Rp300 triliun dengan plafon yang telah didistribusikan kepada 43 Penyalur KUR aktif sebesar Rp280,48 triliun.

Kapan KUR Mikro Bank BRI 2024 dibuka? Sampai dengan saat ini, belum ada informasi lebih lanjut kapan kredit ini akan mulai dibuka untuk masyarakat yang membutuhkan akses pengembangan usaha dan modal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: