Syarat Pengajuan KUR Bank BRI 2024, Sudah Tahu? Yuk Simak Penjelasannya Di Sini!

Syarat Pengajuan KUR Bank BRI 2024, Sudah Tahu? Yuk Simak Penjelasannya Di Sini!

Syarat pengajuan BRI 2024-Ayo Jakarta Com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Program KUR menjadi salah satu program yang banyak diminai oleh pelaku usaha, karena memberikan kredit dengan bunga lebih rendah. 

Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan program pemerintah yang bertujuan membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha lewat pinjaman yang disalurkan oleh perbankan.

Salah satu pihak penyalur program KUR adalah Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI. Sekitar Rp 1 Triliun per hari dana KUR disalurkan kepada pelaku usaha, dengan harapan bisa membantu permodalan dengan suku rendah.

KUR memiliki bunga hanya 0,5% saja per bulan, hal ini karena penjamin programnya adalah pemerintah. Namun, di tahun 2024 ada perbedaan untuk penetapan suku bunga yakni mulai dari 6% atau lebih. Hal ini ditentukan apakah penerima sudah mendapatkan KUR sebelumnya atau tidak.

Bila peminjam sudah 1 kali mendapatkan pinjaman KUR akan dikenakan bunga 7%. Bila sudah dua kali dikenakan bunga 8% dan seterusnya.

BACA JUGA:Mengenal KUR Bank BRI Tahun 2024, Ada 3 Jenis, Mana yang Cocok untuk Usaha?

Dengan cara ini, masyarakat dapat menikmati angsuran lebih ringan dibandingkan kredit konsumtif atau produk pinjaman perbankan lainnya.

Masyarakat yang hendak ingin mengajukan pinjaman KUR juga sangat mudah prosesnya, karena hampir sama dengan produk kredit lainnya.

Syarat Dokumen KUR BRI

• Fotokopi KTP suami istri

• Fotokopi KK

• Fotokopi surat nikah

• Surat Keterangan Usaha

• Syarat BPJS Ketenagakerjaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: