Gerakan Ekor Kucing Memiliki Arti? Yuk, Simak 5 Arti dari Gerakan Ekor Kucing yang Unik Berikut ini!

Gerakan Ekor Kucing Memiliki Arti? Yuk, Simak 5 Arti dari Gerakan Ekor Kucing yang Unik Berikut ini!

arti dari gerakan ekor kucing-catinaflat-radarkuningan.com

Namun, usahakan untuk hindari membelai ekor yang melengkung itu, karena kebanyakan kucing lebih suka dielus di sekitar kelenjar wajah di pipi mereka, di bawah dagu, dan di samping telinga mereka.

3. Diletakan di Tanah

Selanjutnya, kucing mungkin akan menurunkan ekornya di bawah tingkat punggungnya mereka, saat mereka merasa takut atau cemas.

BACA JUGA:Inilah Cara Steril Kucing Tanpa Operasi yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Ampuh Atasi Kucing Hamil!

Jika ekor kucing bersembunyi di antara kaki mereka, maka ini menandakan bahwa mereka sedang benar-benar takut atau mungkin mengalami kesakitan.

4. Mengembang

Arti dari gerakan ekor kucing satu ini, yakni saat ekor seperti membengkak dan punggungnya dilengkungkan, maka ini sebuah tanda bahwa mereka sedang terkejut atau ketakutan oleh ancaman yang tiba-tiba dan serius.

Hal ini biasanya ditunjukan sebagai reaksi pertahanan, dan mereka ingin dibiarkan sendirian. Posisi ekor ini sering dipicu oleh rasa terancam, seperti adanya hewan lain di halaman, anjing yang mendekat, pengunjung di rumah, atau suara keras secara tiba-tiba.

Saat mereka ada di dalam posisi ini, jangan mencoba untuk meredakannya dengan cara mendekati atau mengelus. Karena hal ini justru akan membuat mereka semakin takut dan panik.

BACA JUGA:Mengandung 9 Minggu, Inilah 6 Panduan Menolong Kucing Melahirkan Sendiri di Rumah

5. Ekor yang dililit ke Tubuh

Terakhir jika kucing duduk atau berbaring dengan ekor dililit di sekitar tubuh mereka, maka mereka sedang mereasa takut, defensif, sakit, atau merasa tidak sehat.

Ketika kamu melihat ini, hentikan interaksi dengan kucing dan pastikan bahwa lingkungan kucing bebas dari pemicu stres.

Jika kucing sering bersikukuh dengan ekor yang tergulung erat di sekitar tubuh mereka selama lebih dari beberapa hari, maka penilaian oleh dokter hewan dsangat disarangkan untuk menyingkirkan kemungkinan rasa sakit atau penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: