Wajib diketahui Pemilik Kucing Betina! Ini 5 Cara Untuk Mencegah Kucing Hamil Tanpa Steril di Rumah

Wajib diketahui Pemilik Kucing Betina! Ini 5 Cara Untuk Mencegah Kucing Hamil Tanpa Steril di Rumah

cara untuk mencegah kucing hamil tanpa steril-depositphotos-radarkuningan.com

Spesifiknya, kamu bisa meletakan handuk yang telah diberikan air hangat, lalu meletakannya tepat di alat genital kucing betina-mu. 

Hal ini dilakukan untuk meredakan birahi dari kucing betina secara sementara. Karena kucing betina yang sedang birahi akan sangat sensitif dengan sesuatu yang dingin.

BACA JUGA:Praktis dan Hemat! Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri Di Rumah, Dijamin Anabul Suka

3. Memberikan Hiburan atau Bermain

Cara selanjutnya, kamu bisa mengajak mereka untuk bermain untuk mengalihkan fokus mereka terhadap siklus perkawinan mereka.

Salah satu cara untuk menghibur atau bermain dengan kucing peliharaan mu, adalah dengan memberikan mereka mainan tikus, atau bahkan mainan dengan catnip.

Jika mereka berhasil dialihkan, birahi mereka tentu akan menurun dengan seiringnya waktu.

4. Memberikan Asupan Makan yang Cukup Banyak

Cara untuk mencegah kucing hamil tanpa steril berikutnya, adalah dengan memberikan mereka porsi makan yang lebih banyak dari sebelumnya.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mencegah Kucing Agar Tidak Hamil? Para Pemilik Kucing Betina Wajib Tahu!

Karena kucing yang sedang birahi akan cenderung tidak memikirkan hal-hal lain, salah satunya adalah kepentingan perut mereka.

Oleh karena itu, dengan menyediakan porsi makan yang cukup banyak. Hal ini tentu akan membuat mereka lebih cepat kenyang dan jauh lebih tenang.

5. Memberikan Perhatian yang Lebih

Cara untuk mencegah kucing hamil tanpa steril yang terakhir, adalah dengan memberikan mereka perhatian yang lebih dari biasanya.

Seperti yang sudah disinggung tadi, kucing yang sedang birahi memang akan cenderung tidak memikirkan hal lain selain siklus birahi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: