5 Jenis Tanaman Yang Cocok di Tanam di Belakang Rumah, Benarkah Membawa Energi Positif ke Dalam Rumah?

5 Jenis Tanaman Yang Cocok di Tanam di Belakang Rumah, Benarkah Membawa Energi Positif ke Dalam Rumah?

tanaman yang cocok di tanam di belakang rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memelihara dan menanam tanaman hias di sekitar rumah adalah salah satu kegiatan positif yang bisa di lakukan semua orang.

Menanam tanaman hias tidak hanya mendapatkan keindahan dan juga kecantikan belaka tetapi membawa energi positif dan menangkal energi negatif yang hendak masuk ke rumah lho.

Ternyata ada beberapa jenis tanaman yang cocok di tanam di belakang rumah atau halaman belakang rumah.

Tanaman apa saja yang cocok?

BACA JUGA:Bagaimana Merawat Tanaman Di Musim Hujan? 4 Cara Merawat Tanaman Pada Musim Hujan, Jangan Sampai Salah Paham!

Berikut 5 Jenis Tanaman Yang Cocok di Tanam di Belakang Rumah

1.Pohon uang

Pohon uang atau pachira adalah tanaman yang biasa disebut dalam Feng Shui dan juga dipercaya membawa keberuntungan bagi petani.

Satu hal yang menarik, pohon uang sering ditanam bersama-sama, tetapi agar keberuntungan bisa benar-benar datang, kita diharuskan harus memiliki tiga hingga lima tanaman yang dikepang dan menyingkirkan nomor empat, nomor yang dianggap sebagai pembawa sial.

2.Tanaman Lily

Tanaman ini tumbuh dengan baik di bawah cahaya buatan dan menghasilkan bunga putih, membuatnya ideal untuk diletakkan di ruangan kantor maupun di rumah.

Tak hanya itu, tanaman indah ini juga dipercaya sebagai tanaman pembawa hoki karena dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran bagi si pemiliknya dengan meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Lily juga membantu mencegah asma, sakit kepala, penyakit kronis, kanker, dan banyak lagi karena dapat membersihkan formaldehida, benzena dan karbon monoksida dari udara sekitar, selain dari asap lain seperti asap rokok, cat, asap furnitur, dan lainnya.

BACA JUGA:5 Tanaman yang Boleh Ditanam Di Depan Rumah, Memiliki Tampilan Menawan dan Dapat Membawa Keberuntungan

3.Lucky bamboo

bambu hoki atau bambu keberuntungan juga termasuk ke dalam daftar rekomendasi tanaman yang cocok di taruh di belakang rumah, nih. Jika dikaitkan dengan prinsip feng shui, jumlah tangkai pada tanaman bambu memiliki makna simbolis,

Misalnya, dua batang seharusnya akan memelihara area kehidupan terkait dengan cinta. Kemudian, tiga batang akan memelihara kebahagiaan.

4.Bunga Anggrek

Tanaman ini mewakili cinta karena bunga anggrek dipercaya menarik cinta, menenangkan jiwa, dan memperdalam pertemanan.

Orang Yunani Kuno mengaitkan anggrek dengan kesuburan dan kejantanan yang membuat mereka menjadi hadiah yang luar biasa bagi pengantin baru.

Moms dapat memilih anggrek sebagai salah satu tanaman pembawa hoki di rumah karena manfaat luar biasanya tersebut untuk hubungan suami istri.

BACA JUGA:Simpel dan Mudah! Berikut 10 Tips Untuk Merawat Tanaman di Musim Hujan

5.Pakis Boston

Tanaman hias pakis Boston dikenal dengan manfaatnya sebagai air purifying dan dipercaya akan membawa keberuntungan jika diletakkan di dalam rumah.

Dilansir Leafy Place, pakis Boston membantu menciptakan rasa positif ketika ditempatkan dalam ruangan mana pun.

Tanaman hias pakis Boston merupakan salah satu jenis tanaman hias yang paling ramah dan mudah dirawat. Bunda bisa meletakkan tanaman ini di mana saja, selama tempat tersebut dapat memberikan pencahayaan yang cukup untuk tanaman hias yang satu ini.

Sekian artikel mengenai tanaman yang cocok di tanam di belakang rumah, apakah kamu tertarik untuk menanam tanaman diatas?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: