Bagaimana Merawat Tanaman Di Musim Hujan? 4 Cara Merawat Tanaman Pada Musim Hujan, Jangan Sampai Salah Paham!

Bagaimana Merawat Tanaman Di Musim Hujan? 4 Cara Merawat Tanaman Pada Musim Hujan, Jangan Sampai Salah Paham!

Cara merawat tanaman di musim hujan, yaitu: memangkas bagian layu, tidak membiarkan air menggenangi tanaman, pot terdapat drainase, dan kurangi pupuk.-CNN Indonesia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Musim hujan menjadi salah satu faktor suburnya ataupun matinya tanaman, sehingga anda harus mengetahui bagaimana tanaman tersebut dapat hidup. Karena terdapat tanaman yang tumbuh pada area becek dan ada juga tanaman yang tubuh dengan area kering.

Dengan mengetahui hal tersebut menjadikan tanaman dapat terawat sesuai pertumbuhannya, sehingga akan menjadi tumbuh subur pada musim hujan. Artikel ini membahas tentang cara merawat tanaman di musim hujan.

Terdapat peristiwa tentang tanaman hias yang dibiarkan pada musim hujan dapat mengalami kelayuan, hal ini tentu menjadi pertanyaan besar. Lalu bagaimana cara merawat tanaman di musim hujan?

4 Cara Merawat Tanaman Pada Musim Hujan

1. Memangkas Bagian Layu

Memangkas tanaman ini harus rutin dilakukan agar akan semakin kuat untuk menutrisi batang yang masih hijau. Biasanya batang yang telah menguning menjadi faktor merambatnya tanaman kekurangan nutrisi.

BACA JUGA:Kenali 5 Bunga Melambangakan Kesuksesan, Apakah Anda Pernah Memberikan Buah Tangan Dengan Bunga?

Kendati demikian karena tanaman yang telah layu tidak cepat dipangkas yang mengakibatkan menyerap nutrisi lain yang menyebabkan pertumbuhan tanaman tidak sinkron.

Selain itu, terdapat manfaat jika memangkas tanaman diantaranya dapat menumbuhkan cabang batang baru sehingga pertumbuhan akan semakin baik.

2. Tidak Membiarkan Air Menggenangi Tanaman

Apakah anda tahu bahwa air hujan ini ternyata memiliki oksigen yang sangat baik untuk pertumbuhan tanaman? Nah hal tersebut dapat melembabkan tanaman, namun jika tanaman terkena air hujan dengan genangan maka akan menyebabkan kelembaban yang dapat merusak akar.

Kendati demikian, karena terdapat tanaman yang tidak dapat menyerap banyak air sehingga akarnya jika dibiarkan menggenang maka menjadi busuk dan dapat menyebabkan kematian.

BACA JUGA:Kagungan, Batik Khas Kabupaten Kuningan, Miliki Banyak Motif yang Sangat Terkenal, Jadi Seragam PNS

Nah, sebaiknya jika hujan telah reda pastikan genangan air tidak berada di area tanaman. Pastikan basanya rata sehingga tanaman tercukupi nutrisinya sehingga akan tumbuh subur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: