Anggota Brimob Meninggal Dunia di Bendungan Disposal Tol Cisumdawu, Diduga Tersedot Pusaran Air

Anggota Brimob Meninggal Dunia di Bendungan Disposal Tol Cisumdawu, Diduga Tersedot Pusaran Air

Anggota Brimob Polda Jabar, Aipda Hadiyanto meninggal dunia di Bendungan Cihamerang yang merupakan bekas disposal proyek Tol Cisumdawu.-Humas Polda Jabar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Anggota Brimob Polda Jabar, Aipda Hadiyanto meninggal dunia di Bendungan Cihamerang yang merupakan eks disposal Tol Cisumdawu di Desa Sukarsirnarasa, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

Anggota Brimob Polda Jawa Barat itu, bertugas melakukan pemeriksaan kebocoran bendungan disposal Jalan Tol Cisumdawu itu.

Saat melakukan pemeriksaan, korban tenggelam saat melakukan penyelaman untuk pengecekan kebocoran. Diduga tertarik arus ke dasar bendungan.

Mendapati kejadian tersebut, Tim SAR yang berjumlah 5 orang termasuk dari Koramil dan Polsek Rancakalong berusaha melakukan pertolongan dari atas perahu.

BACA JUGA:Banyak Pusat Gempa Belum Diketahui, Tidak Harus di Zona Sesar, Semua Harus Waspada

Tubuh korban berhasil ditarik samapai ke permukaan dan dibawa ke RSUD Sumedang. Namun, nyawa korban tidak dapat tertolong.

Tim medis sudah mengupayakan pertolongan dengan beberapa tindakan, termasuk menggunakan alat pacu jantung.

Pasca kejadian, jenazah korban disemayamkan di kediamannya di  Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten SumedangSumedang. Kemudian akan dimakamkan di Kota Cimahi yang merupakan tempat tinggal orang tua korban.

Dari siaran pers Polda Jawa Barat, disebutkan bahwa Aipda Hadiyanto adalah anggota Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar.

BACA JUGA:Rumah dan Toko Musnah Terbakar di Desa Subang, Kuningan, H Mansur Alami Kerugian Rp730 Juta

Kejadian naas tersebut bermula pada Senin,  8 Januari 2024 sekitar pukul 05.00 WIB. Ada informasi bahwa saluran lama yang berada di bawah Bendungan Cihamerang jebol.

Kondisi tersebut mengakibatkan debit air di Bendungan Cihamerang terus menyusut dan tebing-tebing yang ada di sisi bendung longsor.

Kondisi itu, mengancam perumahan warga yang berada di atasnya. Sehingga sebagian warga harus mengungsi ke tempat yang jauh dari tebing tersebut.

Pada hari Selasa, 9 Januari 2024 sekitar pukul 07.00 WIB, Tim SAR dari Sat Brimob Polda Jabar yang berjumlah 5 Personil datang ke lokasi Bendungan Cihamerang, untuk mengecek dampak dari menyusutnya air bendungan tersebut.

BACA JUGA:Mengenal Sterilisasi dan Kastrasi pada Kucing Betina dan Jantan, Beda Loh, Dokter Hewan Kasih Penjelasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: