7 Tanaman Hias yang Aman untuk Kucing, Bisa Bikin Kucing Sehat dan Senang

7 Tanaman Hias yang Aman untuk Kucing, Bisa Bikin Kucing Sehat dan Senang

Tanaman hias yang aman untuk kucing. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Ada beberapa tanaman yang bisa dijadikan tanaman koleksi untuk dekorasi di rumah yang aman juga bisa membuat kucing sehat dan bahagia.

Akhir-akhir ini memiliki koleksi tanaman hias di rumah untuk dijadikan dekorasi terasa semakin booming. Namun, hal tersebut akan sangat membingungkan bagi mereka yang memiliki kucing sebagai hewan peliharaan atau pawparent.

Pasalnya, kucing ini memiliki kebiasaan yang unik dan jahil, seperti mengunyah tanaman. Pemilik akan merasa khawatir akan terjadi sesuatu yang buruk pada peliharaan mereka.

Meski terlihat cantik dan cocok untuk menambah nilai dekorasi rumah, ada beberapa tanaman yang tidak ramah hewan peliharaan. Untuk Anda yang memelihara kucing mungkin juga perlu memilih jenis peliharaan yang disukai hewan menggmaskan itu.

BACA JUGA:5 Cara Agar Kucing Tidak Bosan dan Stres, Bisa dengan Melakukan Aktivitas yang Disukai Kucing Lho!

Kucing juga sama halnya seperti manusia, mereka juga tampak menikmati pemandangan dan aroma yang dikeluarkan oleh tumbuhan.

Namun terkadang, kecintaannya terhadap alam bisa terlihat ketika mereka memakan tanaman yang ada disekitarnya.

Dengan banyaknya tanaman yang dianggap beracun bagi kucing peliharaan, Anda harus mengetahui tanaman hias apa yang aman dan tidak beracun bagi kucing. Jika Anda masih bingung tanaman apa saja yang baik sebagai dekorasi di rumah dan aman unntuk kucing, berikut ini beberapa pilihan tanaman hias.

1. Cat Grass

Cat grass merupakan tanaman hias yang aman, bahkan kaya nutrisi untuk kucing. Ada baiknya tidak meletakkan cat grass ini di dekat tanaman hias lainnya, supaya kucing mengetahui bahwa yang bisa di makan hanya tanaman ini saja.

BACA JUGA:Anabulmu Sedang Sedih? Jangan Dibiarkan, Inilah 4 Cara Menghibur Kucing Sedih Agar Suasana Hatinya Lebih Baik

2. Catnip

Tanaman ini memiliki reputasi sebagau tanaman yang disukai kucing. Hal ini dikarenakan sekitar 80 persen kucing terlihat bereaksi gembira saat bersentuhan dengan tanaman tersebut.

3. Valerian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: