Kucing Kampung Dengan Kehidupan Liar, Memiliki 3 Penyakit Dapat Mengancam Keselamatannya

Kucing Kampung Dengan Kehidupan Liar, Memiliki 3 Penyakit Dapat Mengancam Keselamatannya

3 penyakit kucing kampung sangat berbahaya yang dapat berakibat mematikan kucing.-grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing kampung yang sering berkeliaran di depan rumah menjadi salah satu hewan banyak digemari akibat dari tingkahnya yang dapat mengundang gelak tawa bagi yang melihatnya.

Sehingga tidak heran jika banyak orang yang ingin mengadopsi kucing ini, memiliki jiwa petualang yang tangguh menjadikan kucing sering menjelajahi lingkungan untuk mencari makanan maupun hal lainnya.

Kucing kampung juga sering disebut sebagai kucing liar, karena kucing ini hidup dimana saja dan mencari makan di berbagai tempat, baik di lingkungan kumuh maupun bersih sekalipun.

Habitatnya berada di alam bebas menjadikan kucing kampung ini memakan segalanya, dan tak heran juga jika kucing kampung mayoritas terkena virus yang dapat menularkan ke manusia.

BACA JUGA:Mengenal 5 Tempat Wisata Kuningan Viral Yang Paling Banyak di Kunjungi 2024

Nah, artikel ini membahas tentang penyakit kucing kampung yang harus anda ketahui, sehingga menjadi pembelajaran dalam menangani kucing tersebut. Berikut ini penyakit kucing kampung, yaitu:

Penyakit Kucing Kampung

1. Penyakit jamur

Penyakit jamur berasal dari bakteri yang menyerang pada kulit kucing, sehingga menyebabkan bulu kucing menjadi rontok dan tidak terawat. Virus jamur akan menyerang pada anggota tubuh seperti wajah, telinga, bulu, dan kaki kucing. 

Tempat tinggal kucing sangat mempengaruhi kesehatannya, karena kucing ini termasuk hewan yang mudah terkena virus. Oleh karenanya ketika mengadopsi kucing kampung pastikan mereka tidak memiliki jamur tersebut.

Anda dapat melihat gejalanya dengan tingkah kucing yang menggaruk terus menerus sehingga menyebabkan iritasi dan berdarah akibat garukan tersebut. Selain itu kulit akan kemerahan dan mengeluarkan cairan berwarna kuning.

BACA JUGA:Jangan Keliru dengan Kelucuannya, Begini 5 Tanda Kucing Ngambek Pada Kita, Cat Lovers Harus Peka!

Nah bakteri ini akan menyebar ke seluruh tubuh dan membuat kucing merasa sakit. Lalu apakah dapat menular ke manusia? jawabannya tergantung, karena terdapat penyakit jamur yang menular dan tidak.

2. Infeksi Saluran Pernafasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: