Mengenal 5 Tempat Wisata Kuningan Viral Yang Paling Banyak di Kunjungi 2024

Mengenal 5 Tempat Wisata Kuningan Viral Yang Paling Banyak di Kunjungi 2024

tempat wisata kuningan viral-istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu kota dengan destinasi wisata liburan terbaik di Jawa Barat adalah Kota Kuningan.

Kota Kuningan memiliki letak yang cukup strategis, kota ini diapit oleh Majalengka dan juga Kota Cirebon di sebelah utara.

Banyak orang-orang dari kota Cirebon ataupun kota lain yang menghabiskan waktu liburannya ke Kota Kuningan.

Salah satu daya tarik orang-orang berkujung ke Kuningan adalah tempat wisatanya, ternyata beberapa tempat wisata kuningan viral di berbagai macam media sosisal seperti Instagram lho.

Bahkan memasuki tahun 2024 masih banyak orang-orang menghabiskan waktu liburannya dengan berkunjung ke Kota Kuningan.

Berikut 5 Tempat Wisata Kuningan Viral Yang Paling Banyak di Kunjungi

1.Waduk Darma 

Banyak orang yang mengira tempat ini adalah sebuah danau alami. Padahal, Waduk Darma merupakan sebuah waduk yang memiliki luas sekitar 400 hektar yang digunakan masyarakat untuk mengairi persawahan di sana.

Berbagai fasilitasnya seperti toilet, tempat ibadah, taman bermain anak, mini train, flying fox, area perkemahan dan warung makan hingga toko oleh-oleh. Harga tiket masuknya cukup murah, yaitu Rp 10.000 untuk anak-anak dan untuk orang dewasa sekitar Rp 15.000.

2.Telaga Biru

Tempat wisata ini menawarkan keindahan telaga yang jernih, sehingga pengunjung bisa melihat banyak ikan hanya dari pinggir Telaga Biru Cicerem. Sebelum masuk wisatawan akan dikenai biaya sekitar Rp 10.000 per orang, parkir mobil Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk motor.

Spot untuk berfoto bersama keluarga maupun pasangan atau teman juga banyak. Salah satu yang paling populer adalah ayunan di tengah danau. Telaga yang berlokasi di Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

3.Pondok Pinus Palutungan

Bagi yang mencari objek wisata Kuningan terbaru, silahkan mampir ke Pondok Pinus Palutungan. Di tempat ini Anda akan mendapati berbagai set foto menarik yang instagrammable. Mulai dari taman, pegunungan, rumah balon, istana, hingga set bergaya Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: