Ini dia 3 Ras Kucing yang Boleh Dipelihara Pengidap Alergi Kucing

Ini dia 3 Ras Kucing yang Boleh Dipelihara Pengidap Alergi Kucing

rekomendasi ras kucing yang boleh dipelihara pengidap alergi kucing-wikipedia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berikut adalah rekomendasi 3 ras kucing yang boleh dipelihara oleh pengidap alergi kucing. Cocok untuk para catlovers yang terhalang alergi!

Kenyataan pahit sebagai pengidap alergi kucing, memang cukup sulit untuk diterima oleh beberapa orang. Terlebih jika mereka sendiri adalah seorang catlovers.

Namun, ternyata ada beberapa ras kucing dikenal memiliki tingkat alergen yang lebih rendah. Sehingga dapat memberikan harapan bagi para pecinta kucing yang ingin menikmati kehadiran hewan peliharaan kucing di rumah mereka.

Walau begitu, untuk memilih ras kucing yang sesuai sekaligus minim resiko alergi, dapat menjadi tantangan yang cukup sulit.

BACA JUGA:Mengenal 6 Hal Yang Paling di Benci Kucing, Para Catlovers Sebaiknya Hindari!

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan memberikan 3 rekomendasi ras kucing yang boleh dipelihara pengidap alergi kucing. Simak daftarnya dibawah ini!

1. Kucing Sphynx

Ras kucing yang pertama adalah ras sphynx yang terkenal akan kulit tanpa bulunya yang unik. Sehingga memberikan keuntungan tambahan bagi mereka yang menderita alergi kucing.

Kucing tanpa bulu ini minim menghasilkan protein alergen, yang umumnya terdapat di bulu dan air liur kucing lainnya.

Meskipun tidak sepenuhnya bebas dari risiko alergi, namun kucing Sphynx sering dianggap sebagai pilihan yang lebih aman untuk pemilik alergi kucing yang berlebihan.

BACA JUGA:5 Keistimewaan Memelihara Kucing Dalam Ajaran Islam, Mendapatkan Pahala hingga Disayangi Penghuni Langit

2. Kucing Rex

Rekomendasi ras kucing yang boleh dipelihara pengidap alergi kucing berikutnya, adalah kucing Rex. Dimana kucing rex ini memiliki 2 jenis yakni Devon Rex dan Cornish Rex.

Uniknya, bulu ras rex ini memang dikenal jarang rontok dan cenderung lebih halus, sehingga dapat membantu mengurangi paparan alergen di lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: