Dikenal Hewan yang Istimewa, Inilah 3 Cara Merawat Kucing yang Diajarkan Dalam Islam

Dikenal Hewan yang Istimewa, Inilah 3 Cara Merawat Kucing yang Diajarkan Dalam Islam

3 Cara Merawat Kucing Menurut Islam-orami-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan, serta menjadi primadona hewan peliharaan di Indonesia.

Kucing juga dipilih banyak orang karena kepribadian uniknya dan memiliki ikatan emosional kuat yang terbentuk antara kucing dengan pemiliknya.

Dalam agama islam, kucing adalah hewan yang sangat istimewa  karena merupakan hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. 

Memelihara kucing dalam islam juga mendapat pahala. Oleh karena itu, merawat kucing dengan baik bukan hanya menjadi sebuah kewajiban, tapi juga sumber pahala yang besar dari Allah SWT.

Lalu, bagaimana cara merawat kucing dalam Islam? Dilansir dari laman NU online, berikut beberapa cara merawat kucing yang dianjurkan dalam islam.

BACA JUGA:Subhanallah! Inilah 5 Janji Allah Bagi Orang yang Memelihara Kucing, Benarkan Dijanjikan Surga?

Cara Merawat Kucing dalam Islam 

1. Merawat dengan Penuh Kasih Sayang

Langkah pertama merawat kucing dalam ajaran Islam adalah memberikan cinta dan kasih sayang pada kucing dan tidak menyakitinya. Selain itu juga tidak boleh membunuh kucing tanpa sebab.

Imam Ibnu Hajar Haitami dalam kitav Al Fatawa al Fiqhiyyah al Kubra, mengatakan bahwa memuliakan dan merawat kucing dengan penuh cinta dan kasih sayang hukumnya sunnah.

2. Memberi Makan

Cara merawat kucing dalam islam berikutnya adalah memberi makan. Dalam islam, memberi makan hewan termasuk kucing dapat mendatangkan pahala besar.

Dalam beberapa hadis Rasulullah dijelaskan bahwa orang yang memberi makan pada hewan, maka ia akan mendapatkan ganjaran dari Allah.

BACA JUGA:Mengenal 5 Bahasa Tubuh Kucing yang Penuh Makna, Ternyata Bisa Menunjukkan Mood Kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: