5 Tips Memelihara Kucing Agar Anabul Senang dan Bahagia! Para Catlovers Pemula Wajib Tau!

5 Tips Memelihara Kucing Agar Anabul Senang dan Bahagia! Para Catlovers Pemula Wajib Tau!

tips memelihara kucing-unsplash-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan peliharaan yang disukai banyak orang karena menggemaskan. Meski bisa jadi teman baru di rumah, sayangnya tak semua orang bisa merawat Kucing.

Namun, saat memutuskan memelihara kucing, penting untuk memperhatikan segala sesuatunya termasuk kebahagiaan si kucing peliharaan.

Merawat kucing agar selalu senang dan bahagia merupakan tanggung jawab yang penting sebagai pemilik hewan peliharaan.

Selain memberikan makanan yang tepat, ada beberapa tips memelihara kucing agar  senang dan bahagia dan juga tumbuh sehat.

BACA JUGA:Jangan di Abaikan! Ini Dia Ciri-Ciri Kucing Sakit Yang Harus Kita Ketahui Selaku Pemiliknya

Tips dibawah ini sangat dianjurkan untuk para pemula bagi para pembaca yang sudah memelihara kucing sejak lama juga dapat mempraktekannya sendiri dirumah.

Berikut 5 Tips Memelihara Kucing

1.Rutin Bersihkan Kucing

Meski jarang dimandikan, sebagian besar kucing memang relatif bersih. Namun, kamu harus tetap merawat kucing dengan menyisir bulu-bulunya secara teratur.

Sering menyisir bulu kucing akan menjaganya tetap bersih, mencegah kerontokan, dan mengurangi timbulnya bulu-bulu yang menggumpal.

Jika diperlukan, kamu juga bisa memandikan kucing sekitar 1-2 kali sebulan, tergantung kebersihannya.

2.Lakukan Vaksinasi

Biasanya, anak kucing mulai vaksinasi pada usia 6-8 minggu hingga 16 minggu. Setahun kemudian, ia harus mendapat booster. Kucing dewasa lebih jarang membutuhkan vaksinasi, biasanya hanya setiap tahun atau tiga tahun.

Sistem kekebalan hewan akan disiapkan untuk bereaksi terhadap infeksi mikroorganisme tersebut di masa depan. Menurut Dokter kucing , kamu bisa memberikan vaksinasi dan obat cacing teratur untuk kucing, antara 1-3 bulan sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: