Sederet Artis Kenang Sosok Buya Syakur, dari Mike Marjinal Hingga Maia Estianty

Sederet Artis Kenang Sosok Buya Syakur, dari Mike Marjinal Hingga Maia Estianty

Maia Estianty kenang sosok Buya [email protected]

RADARKUNINGAN.COM - Kabar duka meninggalnya sosok ulama besar asal Indramayu KH. Abdul Syakur Yasin alias Buya Syakur tidak hanya dirasakan oleh keluarga besar Pondok Pesantren Cadangpinggan saja. 

Sederet pesohor artis diketahui juga turut merasa kehilangan dengan sosok ulama kharismatik yang wafat pada Rabu (17/01) di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

Kepergian Buya Syakur meninggalkan duka mendalam bagi semua orang, termasuk kalangan selebritis tanah air.

Mike yang merupakan personil band punk ternama, Marjinal juga turut kehilangan.

BACA JUGA:Wawancara Terakhir dengan Buya Syakur, Titip Pondok Pesantren dan Cita-cita Bangun Rumah Sakit

"Terimakasih Buya Syakur guru bangsa untuk semua dedikasi serta ilmu yang telah engkau sampaikan kepada kami sebagai generasi," tutur pria yang akrab dikenal Mike Marjinal.

Lebih lanjut, Mike mengungkapkan bahwa meskipun jasad pengasuh Ponpes Cadangpinggan Indramayu itu sudah tiada, namun ilmu dan laku hidup yang ditinggalkan tidak akan lekang oleh waktu.

"Keabadian yang kau titipkan melalui ilmu dan adab mu yang luhur adalah hidup yang tak terhempas waktu," sambungnya.

Senada dengan Mike Marjinal, penyanyi kenamaan lainnya yakni Maia Estianty juga merasa kehilangan sosok tokoh agama yang kerap ia dengarkan ceramahnya.

BACA JUGA:Mengenang Sosok Ulama Kharismatik Indramayu, Inilah Kumpulan Kata-kata Bijak Buya Syakur

"Salah satu ulama favoritku telah berpulang kemarin , sedih juga aku, karena selalu suka mengikuti ceramah2 online beliau yang menyejukan hati tidak menjudge manusia, ucapannya tidak pernah menyakiti banyak orang, baik bahkan sangat bijak merangkul seluruh masyarakat Indonesia," kenang Maia.

Menurutnya, sosok yang puluhan tahun menimba ilmu di luar negeri itu merupakan tokoh yang mampu memberikan ceramah Islam yang rahmatan lil alamin.

Bahkan, ia juga terkesan dan terngiang dengan untaian kata-kata yang baik dari setiap ceramahnya.

Sebagaimana diketahui, Buya Syakur menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan medis selama sepuluh hari di rumah sakit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: