Kenapa Kucing Kampung Jarang Sakit? Yuk Kenali Faktornya Disini

Kenapa Kucing Kampung Jarang Sakit? Yuk Kenali Faktornya Disini

kenapa kucing kampung jarang sakit-unsplash-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pernahkah kamu memelihara kucing kampung atau kucing liar di rumah, apakah kamu pernah membandingkannya dengan kucing ras atau kucing peliharaan yang sudah dari kecil di rawat di rumah, apakah ada perbedaan yang mencolok?

Banyak orang bertanya kenapa kucing kampung jarang sakit atau terkena penyakit? ternyata kucing kampung sudah terbiasa akan kehidupan di luar sana sehingga tubuh dari kucing kampung membentuk antibodi atau immune yang kuat.

Kenapa Kucing Kampung Jarang Sakit?

Fakta bahwa kucing kampung ini ternyata dinyatakan sebagai salah satu jenis kucing yang paling sehat di dunia. Bahkan ketahanan tubuh mereka membuatnya jarang sakit.

Tidak heran jika para pecinta kucing yang memilih memelihara kucing jenis ini jarang menemukan hewan peliharaan mereka tiba-tiba sakit.

BACA JUGA:Yuk Kenali, 5 Ciri-Ciri Kucing Sakit Yang Harus di Sadari Olehmu, Jangan Sampai Kucing Tersiksa!

Hal ini berkaitan dengan genetik kucing kampung yang cukup baik. Aspek genetic ini diturunkan dari pengembangbiakan kucing hewan secara alami dimana gen yang kuat akan bertahan.

Secara umum genetik mereka cukup kuat sehingga tidak mudah menderita penyakit.

Apalagi karena pada dasarnya genetik kucing jenis ini bercampur luas dengan genetik kucing jenis lainnya. Sehingga akhirnya membentuk genetik yang baik tanpa adanya isu genetik yang berbahaya.

Selain faktor genetic, kucing kampung biasanya lebih adaptif terhadap lingkungan sekitar. Si meong jenis ini suka menjelajah area sekitar tempat tinggalnya.

BACA JUGA:Oh Ternyata Ini Penyebab Kucing Kampung Jarang Sakit, Simak 6 Alasannya, Ada Faktor Genetik

Hal ini dipicu oleh naluri bertahan hidup yang lebih kuat. Sifat ini tentunya menambah kebugaran kucing jika dikelola dengan baik.

Tak heran jika kucing kampung yang ada di jalanan juga bertahan hidup dengan baik tanpa ada yang merawat mereka.

Namun demikian jika kucing kampung kesayangan kalian tiba-tiba tidak enak badan, ada baiknya segera bawa ke dokter hewan terdekat.

Mengapa Kucing Kampung Bisa Panjang Umur?

Berkaitan dengan kondisi genetik kucing kampung yang sehat tadi, tak heran jika kucing kampung juga dikatakan memiliki rentang usia yang cukup panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: