Bulu Kucing Anggora Rontok Dapat Memicu Penyakit, Jangan Biarkan! Inilah 3 Solusi Mengatasi Bulu Rontok

Bulu Kucing Anggora Rontok Dapat Memicu Penyakit, Jangan Biarkan! Inilah 3 Solusi Mengatasi Bulu Rontok

Solusi mengatasi bulu rontok, diantaranya: Berikan makanan khusus bulu rontok, menyisir dengan rutin dan grooming.-alodokter-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing anggora salah satu Kucing ras yang memiliki bulu lebat dan panjang. Namun terdapat masalah yang sering dialami adalah kerontokan.

Lalu bagaimana solusi mengatasi bulu rontok? Ketika kucing anggora sedang mengalami bulu rontok ini tentu menjadi perhatian. Karena dari bulunyalah kucing tampak lebih menggemaskan.

Sehingga tidak sedikit orang yang ingin memelihara kucing peliharaan satu ini, dengan tingkah menggemaskan dan memiliki karakter yang ramah, menjadi kucing peliharaan yang cukup digemari.

Jika ingin memiliki kucing peliharaan tentu terdapat konsekuensi yang harus dilakukan, yaitu merawatnya. Merawat agar bulu kucing tidak rontok juga menjadi kewajiban dalam memelihara kesehatan hewan.

BACA JUGA:Yuk Kenali 5 Jenis Kucing Kampung yang Bisa Dipelihara jadi Teman Bermain, Tak Kalah Menarik Dari Kucing Ras

Sebelum mengetahui solusi dari bulu rontok, maka anda harus tahu penyebabnya. Nah, penyebabnya ini bisa karena perawatan yang kurang baik, stres, konsumsi makanan sampai penyakit seperti jamur dan kutu.

Kucing yang mengalami bulu rontok ini sebagai tanda sedang mengalami gangguan kesehatan, oleh karenanya anda dapat melakukan konsultasi kepada dokter peliharaan agar tertangani dengan baik. Namun, ada solusi lain yang dapat dilakukan.

3 Cara Mengatasi Bulu Rontok Pada Kucing

1. Berikan makanan khusus bulu rontok

Kucing yang memiliki bulu rontok, dapat diatasi dengan memberikan makanan yang mengandung omega 3 dan omega 6, zink yang dapat memperkuat bulu dan memperbaiki kulit kucing.

Sehingga kucing akan merasakan lebih baik ketika diberi asupan dengan kandungan yang dibutuhkan nutrisi pada tubuhnya. Selain itu, memilih makanan juga harus dilakukan sebagai pemilik sehingga tidak asal-asalan.

BACA JUGA:Bikin Kucing Kapok, Inilah 5 Cara Mengusir Kucing Kampung Agar Tidak Berak dan Tidak Datang Lagi Ke Rumah

Karena bulu kucing yang rontok juga bisa berasal dari salah makan, oleh karenanya pilihkan yang sesuai dengan kebutuhan kucing. Anda juga disarankan untuk memberikan vitamin tambahan.

Vitamin dapat diberikan adalah vitamin E berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit kucing. Nah, hal ini juga dapat diberi dengan campuran makanan kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: