Bulu Kucing Anggora Rontok Dapat Memicu Penyakit, Jangan Biarkan! Inilah 3 Solusi Mengatasi Bulu Rontok

Bulu Kucing Anggora Rontok Dapat Memicu Penyakit, Jangan Biarkan! Inilah 3 Solusi Mengatasi Bulu Rontok

Solusi mengatasi bulu rontok, diantaranya: Berikan makanan khusus bulu rontok, menyisir dengan rutin dan grooming.-alodokter-radarkuningan.com

2. Menyisir dengan rutin

Terlihat sepele, ternyata kegiatan menyisir ini menjadi solusi dalam mengatasi bulu kucing yang rontok loh, hal ini disebabkan karena bulu yang rontok akan berjatuhan ketika disisir dengan begitu pertumbuhan bulu tidak terhambat.

Oleh karenanya, pastika bulu kucing terawat dengan cara selalu disisir dan grooming agar kesehatan kucing tidak terganggu akibat bulu yang rontok menempel di badan kucing.

BACA JUGA:Inspirasi Renovasi Rumah Warisan Orang Tua Jadi Bergaya Minimalis, Coba Desain Ini

Direkomendasikan juga dalam menggunakan sisir, anda dapat gunakan sisir jenis slicker untuk bulu kucing yang lebat. Namun, pada kucing berbulu pendek maka  gunakanlah sisir yang memiliki dua sisi.

3. Grooming

Kucing sangat menyukai kegiatan grooming alias mandi, sehingga mereka akan secara alami menjilati tubuhnya dengan tujuan membersihkan badanya. Dengan begitu bulu yang rontok akan jatuh dan tidak menumpuk.

Menjadi solusi ketika bulu kucing rontok maka mandikan minimal dua minggu sekali agar kucing menjadi sehat dan bulunya akan tumbuh lebat. Menggunakan shampo yang mengandung zinc untuk memperkuat bulu dan memperbaiki kulit.

Itulah beberapa cara mengatasi bulu kucing yang rontok, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi solusi dalam mengatasi kucing anggora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: