Fans Italia Ingin Roberto Mancini Kembali Usai Kalah di 16 Besar Euro 2024, Apakah Indonesia Diuntungkan?

Fans Italia Ingin Roberto Mancini Kembali Usai Kalah di 16 Besar Euro 2024, Apakah Indonesia Diuntungkan?

Bawahan Erick Thohir sewaktu di Inter Milan yaitu Roberto Mancini. -Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Fans dan suporter sepakbola di Italia Ingin Roberto Mancini kembali ke kampung halaman demi melatih kembali Timnas Italia, pasalnya setelah kalah di babak 16 besar Euro 2024, Italia mengalami kesulitan. 

Suporter sepakbola Italia menginginkan kembali Mancini bukan tanpa alasan, berkaca dari Euro 2020, Italia jadi juara dan yang menukangi Timnas Italia saat gelaran Euro 2020 adalah Roberto Mancini. 

Kinerja pelatih Timnas Italia yang sekarang jadi sorotan yaitu Luciano Spaletti, lantaran gagal membawa Italia ke babak semifinal, perempat besar, dan final. Makanya banyak fans dan suporter sepakbola Italia ingin Mancini kembali.

Bahkan rumor Mancini kembali ke Italia semakin santer, usai jurnalis dari Arab Saudi juga menyampaikan hal yang demikian sama, karena sekarang ini Roberto Mancini sudah menjadi pelatih resmi Timnas Arab Saudi, lalu apa hubungannya dengan Indonesia? Apa benar diuntungkan? 

BACA JUGA:Respon Erick Thohir Indonesia Kalah Lawan Australia di AFF Cup U16: Kita Balas di Kualifikasi Piala Dunia

Seperti yang sudah diketahui bahwa Arab Saudi yang ditukangi oleh Roberto Mancini akan menjadi rival perdana Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, untuk Grup C pertama kali digelar pada tanggal 5 September 2024, Indonesia langsung head-to-head melawan Arab Saudi. 

Akan tetapi Indonesia akan melawan Arab Saudi kembali untuk yang kedua kalinya pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan November, tepatnya pada tanggal 19 November 2024.

Dua kali Shin Tae-yong akan beradu strategi dengan Roberto Mancini, sebagai kedua pelatih dari tim rival yang masing-masing menginginkan anak asuhnya menang dalam satu laga dan pertandingan. 

BACA JUGA:Analisis FIFA untuk Kemungkinan Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026: Kerja Keras dan Tetap Optimis 

Roberto Mancini merupakan pelatih kelas kakap, bahkan dirinya sudah kenyang menangani tim-tim besar di kampung halamannya, Italia. Sebut saja Lazio di awal karier kepelatihannya, Inter Milan, Timnas Italia dari berbagai umur, dan Manchester City di Inggris. 

Mancini sudah punya lisensi pelatih Pro UEFA, yang berarti dirinya merupakan pelatih dengan standar tinggi, atas kiprahnya yang luar biasa di dunia kepelatihan sepakbola, maka harga transfer dirinya sebagai pelatih juga cukup fantastis. 

Harga transfer pelatih Roberto Mancini juga termasuk kedalam harga transfer pelatih yang termahal di dunia, pasalnya Mancini memang benar-benar pelatih papan atas, harga transfer dirinya adalah 30 Juta Euro.

Atas harga transfer nya yang mahal inilah, Timnas Arab Saudi tertarik mendatangkan Mancini untuk dijadikan sebagai pelatih, keduanya sepakat dengan kontrak dan bayaran fantastis. Akan tetapi fans dan suporter Timnas Italia sangat menyayangkan hal tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: