Respon Erick Thohir Indonesia Kalah Lawan Australia di AFF Cup U16: Kita Balas di Kualifikasi Piala Dunia

Respon Erick Thohir Indonesia Kalah Lawan Australia di AFF Cup U16: Kita Balas di Kualifikasi Piala Dunia

Respon Erick Thohir Indonesia Kalah Lawan Australia di AFF Cup U16: Kita Balas di Kualifikasi Piala Dunia-ist/IDN Times-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Setelah ditumbangkan oleh Australia di ASEAN Cup U16 202, Timnas Indonesia gagal mencapai Final dan harus Kembali bertanding merebutkan juara ketiga dengan Vietnam.

Respon Erick Thohir Indonesia kalah lawan Australia ini cukup disayangkan namun ketua PSSI atau Federasi Sepak Bola Indonesia ini tetap mengapresiasi perjuangan para garuda muda tersebut.

Karena pada hari Rabu, 3 Juli nanti Tim binaan Nova Arianto tersebut akan berhadapan dengan Vietnam yang kalah dari Thailand untuk merebutkan juara tiga.

Nah, Mengingat pada Putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, di grup C Indonesia Kembali bertemu dengan Australia mengembalikan kepercayaan Erick Thohir.

Ketua umum PSSI tersebut meminta pada Timnas Indonesia senior untuk membalaskan dendam pada juniornya yang kalah di Semi Final AFF U16 pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Analisis FIFA untuk Kemungkinan Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026: Kerja Keras dan Tetap Optimis 

BACA JUGA:Sukses Jadi Top Skor, Rahasia David da Silva Dibongkar Beckham Putra, Sekali Assist Dibayar Rp3 Juta

Di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin 1 Juli 2024 malam WIB, Garuda Asia tampil luar biasa, tetapi kalah dari Australia U-16 dengan skor 3-5.

Namun, sayangnya, mereka harus menghadapi kesulitan setelah bermain dengan 10 pemain karena Raihan Apriansyah diberi kartu merah pada menit ke-27.

Di Stadion Manahan, Solo, tim U-16 Indonesia kalah 3-5 dari Australia. Rumah tangga hanya dapat mencetak gol melalui Zahaby Gholy (3', 45+4') dan Josh Holong (90+3'). 

Sementara itu, Australia mencetak lebih banyak gol melalui Amlani Tatu (24', 66'), Quinn MacNicol (45+3'), dan Anthony Diculica (70', 86').

Pemain Timnas Indonesia U-16 terlihat sedih setelah laga. Setelah masuk ke ruang ganti, Erick langsung meningkatkan semangat Nova Arianto, meminta pemain menegakkan kepala dan menghargai perjuangan mereka.

BACA JUGA:NGERI! Shin Tae-yong Akan Adu Mekanik dengan Eks Pelatih Inter Milan yang Punya Rapor Mengagumkan

BACA JUGA:Bermain 10 Orang Saat Pertandingan Masih Berjalan 28 Menit, Coach Nova Arianto: Pelajaran Berharga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: