NGERI! Shin Tae-yong Akan Adu Mekanik dengan Eks Pelatih Inter Milan yang Punya Rapor Mengagumkan

NGERI! Shin Tae-yong Akan Adu Mekanik dengan Eks Pelatih Inter Milan yang Punya Rapor Mengagumkan

Shin Tae-yong (atas) dan Roberto Mancini (bawah)-Kolase Gambar-radarkuningan.com

 RADARKUNINGAN.COM - Ngeri-ngeri sedap ini, Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, akan membawa anak asuhnya untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada putaran ketiga, yang akan bertemu dengan lawan hebat. 

Ya benar, yang akan jadi lawan buat skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong adalah Timnas Arab Saudi, karena klub asal Timur Tengah tersebut akan menjadi lawan pertama buat Indonesia di putaran ketiga.

Namun, setelah ditelisik lebih dalam, yang menukangi Arab Saudi bukanlah orang sembarangan, diketahui bahwa pelatih Timnas Arab Saudi adalah pelatih yang merupakan eks pelatih Inter Milan

Pelatih Arab Saudi itu bernama Roberto Mancini, dia merupakan mantan pelatih Inter Milan, yang kala itu mampu mencetak rekor di Serie A dan scudetto bagi Inter, kini akan dihadapkan dengan Shin Tae-yong untuk adu mekanik.

BACA JUGA:Mobil Damkar Indramayu Tertabrak Kereta Api Barang di Haurgeulis, Sempat Terhalang Bentor

Seperti yang sudah diketahui, Timnas Indonesia berhasil maju ke babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, merupakan capaian terbaru buat Indonesia, bahkan ini bisa dibilang rekor!

Berkat strategi jitu Shin Tae-yong, skuad Garuda mampu meraih capaian yang dulu dianggap mustahil bahkan nihil. Akan tetapi pelatih asal Korea Selatan satu ini bisa memberikan sebuah sentuhan ajaib yang mampu menjadikan itu semua jadi nyata.

Sama halnya seperti Inter Milan, dulu sebelum kedatangan Roberto Mancini, Inter Milan sempat redup cahayanya gara-gara hegemoni rival-rivalnya di Serie A seperti AS Roma, Juventus, dan AC Milan. 

Akan tetapi, kedatangan Mancini langsung membuat Inter Milan seperti berubah menjadi 360 derajat. Dirinya mampu menambahkan sihir ajaib, yang akhirnya berujung mengantarkan Inter Milan memecahkan rekor di Serie A dengan perolehan 97 poin, fantastis!

BACA JUGA:Bermain 10 Orang Saat Pertandingan Masih Berjalan 28 Menit, Coach Nova Arianto: Pelajaran Berharga

Sebenarnya kedua pelatih ini, baik Shin Tae-yong disisi Indonesia, maupun Roberto Mancini disisi Arab Saudi, keduanya merupakan pelatih yang sebetulnya punya ciri khas dari taktik dan strategi nya.

Menurut laman Transfermakt, Shin Tae-yong merupakan pelatih yang sudah memiliki lisensi Pro UEFA. Dan Shin Tae-yong juga menyukai formasi starting kesebelasan pemain dengan formasi 3-4-3.

Sedangkan Roberto Mancini jika menurut laman Transfermakt, dirinya merupakan pelatih yang punya lisensi Pro UEFA. Selain itu Mancini juga menyukai formasi dalam bentuk starting kesebelasan pemain dengan formasi 4-3-3. 

Jika dilihat secara saksama, baik Shin Tae-yong maupun Roberto Mancini, semisal melihat formasi kesukaan nya, berarti kedua pelatih ini menyukai formasi serang yang variatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: