Onana Oh Onana, Konsisten Ngelawak! Nggak di MU Nggak di Timnas

Onana Oh Onana, Konsisten Ngelawak! Nggak di MU Nggak di Timnas

Performa Andre Onana di Piala Afrika menjadi sorotan lantaran blunder fatal saat pertandingan Kamerun vs Senegal.-Andre Onana/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Performa penjaga gawang Tim Nasional Kamerun, Andre Onana patut untuk dipertanyakan. Tidak hanya di level klub di timnas pun permainannya berantakan.

Pada pertandingan Grup C Piala Afrika, Sabtu, 20 Januari 2024 dini hari, permainan Andre Onana menjadi sorotan tajam.

Penjaga gawang Manchester United itu, bobol 3 gol saat meladeni Senegal yang diperkuat oleh Sadio Mane.

Di babak pertama, gawang Andre Onana sudah bobol lewat blunder yang dilakukan. Berawal dari situasi sepak pojok, Onana gagal meninju bola dengan baik.

BACA JUGA:Latar Belakang Buya Syakur Yasin Dirikan Majalis Istighosah Tegal Agung, Bermula dari Kesulitan Ekonomi

Akibatnya, clearence yang dilakukan justru membuat bola jatuh ke kaki pemain senegal dan Ismaila Sarr langsung melepaskan tembakan keras.

Tembakan tersebut sempat membentur pemain Kamerun dan membuat bola berubah arah. Andre Onana pun hanya terpaku melihat bola masuk ke dalam gawang di menit 16.

Selain permainan Andre Onana yang disorot, lini pertahanan Kamerun juga tampil memble, karena begitu mudah ditembus lewat kombinasi umpan pendek para penyerang Senegal.

Itu terjadi di menit 71, saat Habib Diallo menyontek bola yang sudah ada di depan mulit gawang.

BACA JUGA:Istighosah Tegal Agung, Pengajian Mingguan Buya Syakur Yasin, Digelar Tengah Malam di Pantai Utara Indramayu

Lagi-lagi, Andre Onana hanya terpaku melihat bola melintas di depan gawang dan disontek oleh Habib Diallo untuk menjadi gol kedua di pertandingan itu.

Kamerun memang sempat memperkecil ketinggalan lewat tembakan jarak dekat Jean Charles Castelletto di menit 83.

Peluang emas juga sempat beberapa kali dibuat oleh barisan para penyerang. Namun gawang di Stadion Stade Charles Konan Banny de Yamoussoukro tak kunjung jebol.

Petaka justru mendatangi kamerun. Lagi-lagi kombinasi umpan di area kotak penalti menjadi mimpi buruk bagi pertahanan kamerun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: