Apakah Kucing Bisa Mati Jika Menghirup Aroma yang Dibenci? Jauhi 5 Aroma Ini dari Kucing Peliharaan!

Apakah Kucing Bisa Mati Jika Menghirup Aroma yang Dibenci? Jauhi 5 Aroma Ini dari Kucing Peliharaan!

Aroma yang dibenci kucing peliharaan, yaitu: Lavender, cabe, menthol, jeruk dan asap.-fataya.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kelebihan kucing terletak pada indera penciumannya yang tajam, namun apakah anda tahu bahwa hal tersebut juga dapat melemahkan kucing

Jika anda memiliki kucing peliharaan, pastikan untuk menjauhi aroma-aroma yang sangat tidak disukai kucing, karena hal ini dapat merusak dan membuat penciuman kucing terganggu.

Aroma apa saja yang dibenci kucing? Nah artikel ini membahas tentang aroma yang dibenci kucing. Berikut ini 5 aroma yang tidak disukai oleh kucing peliharaan yang dapat merusak indra penciuman kucing.

5 Aroma Dibenci Kucing

1. Lavender

Kucing sangat tidak menyukai bau bunga lavender, hal ini diakibatkan karena bunga lavender menyimpan racun yang dapat merusak penciuman kucing. Bukan hanya kucing serangga pun sangat tidak menyukai aroma lavender.

BACA JUGA:Tampak Indah, 3 Jenis Sirih Gading Ini Menjadi Dambaan Untuk Ditanam Pada Area Rumah dan Kamar Mandi

Sehingga jika anda memiliki kucing peliharaan, pastika untuk menjauhkan tanaman lavender ini untuk diletakan pada area sekitaran kucing. Dan jangan sampai termakan oleh kucing sehingga akan mengakibatkan mual dan keracunan.

2. Cabe

Kucing sangat tidak menyukai bau capai apalagi jika cabai yang sedang disangrai alias sedang dimasak. Hal ini menjadikan indra penciuman kucing terganggu dan membuat kucing bersin-bersin hingga alergi.

Bukan hanya kucing yang akan bersin ternyata manusia juga loh ketika menghirup cabai yang sedang dimasak akan bersin. Oleh karenanya, jika anda sedang membuat masakan dengan diberi capai, pastikan kucing peliharaan tidak sedang di area yang sama.

3. Menthol

Biasanya aroma menthol ini digunakan untuk aromaterapi, yang diletakan pada minyak angin dengan dibalutkan pada area tubuh seperti hidung. Berbanding terbalik, kucing tidak menyukai aroma ini loh.

BACA JUGA:3 Cara Memperbanyak Sirih Gading dengan Cepat, Simak Tips Berikut Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: