Ayo Biasakan Kucing Berak Pada Tempatnya, Inilah 3 Cara Mengajari Kucing Agar Bau kotorannya Tidak Kemana-mana

Ayo Biasakan Kucing Berak Pada Tempatnya, Inilah 3 Cara Mengajari Kucing Agar Bau kotorannya Tidak Kemana-mana

Cara mengajari kucing kampung untuk berak pada tempatnya dengan menyiapkan kotak pasir dan sesuaikan dengan kebutuhan kucing.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memelihara kucing yang baru saja lahir dengan kucing yang telah besar memang berbeda, dalam pembelajarannya memerlukan waktu agar kucing memahami maksud yang diperintahkan.

Dan berbeda juga dengan kucing kampung dan kucing ras, karena mereka memiliki karakter yang cukup berbeda secara signifikan. Dengan begitu, anda harus menyesuaikan karakter kucing dan tidak bosan untuk memerintahkan hal yang sama.

Kucing ras, biasanya akan dipelihara semenjak kucing masih bayi, sehingga dalam membiasakan kucing agar nurut ini cukup gampang dibanding dengan kucing liar yang diadopsi sejak usia dewasa.

Dari hal tersebut biasanya kucing liar masih memiliki sikap dan insting liar yang membuat kucing lebih agresif dan waspada terhadap lingkungan. Dengan begitu, kucing akan menjadi kurang nurut dan memerlukan waktu dalam pembiasaan.

BACA JUGA:Bukan Hilirisasi, Inilah Rekomendasi 3 Tanaman Memiliki Aroma Harum Menangkal Kucing Berak Sembarangan

Kucing kampung ataupun kucing liar yang dipelihara, mereka akan sulit diajari dalam pembiasaan, sepert berak pada tempatnya, makan sesuai yang terjadwal, tidur yang terjadwal dan main pun kucing liar sulit diatur.

Namun, artikel ini membahas bagaimana cara mengatasi kucing yang dapat diatur agar tidak berak sembarangan, nah berikut ini pembahasanya, yaitu:

1. Ukuran Kotak Pasir

Dalam ukuran kotak pasir, pastikan anda sesuaikan dengan tubuh kucing. Sehingga kucing akan nyaman ketika berak.

Teruntuk anak kucing, kotak pasir berukuran 13 inci kali 9 inci (33 cm kali 23 cm) ideal, dan untuk usia kucing dewasa maka berikan tempat yang ukuran besar.

BACA JUGA:Jalintim Kuningan Kini Tak Punya Lagi Bukit Kembar, Pekerjaan Kontraktor Belum Selesai

Dengan memilih kotak pasir yang proporsional, maka kenyamanan kucing akan meningkat dan kucing juga sangat menyukai kenyamanan.

Nah, idealnya kotak pasir harus berukuran 1,5 kali panjang kucing serta ukurannya dapat ditingkatkan seiring pertumbuhan kucing.

2. Peletakan Kotak Pasir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: