5 Jenis Tanaman Hias yang Paling Mahal Sedunia, Ternyata Janda Bolong Termasuk Loh!

5 Jenis Tanaman Hias yang Paling Mahal Sedunia, Ternyata Janda Bolong Termasuk Loh!

5 Jenis Tanaman Hias yang Paling Mahal Sedunia, Ternyata Janda Bolong Termasuk Loh!-Happiness Club -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kalian termasuk orang yang hobi dalam memelihara tanaman hias di rumah? Jika iya pastinya kalian sudah familiar dengan beberapa nama tanaman berikut.

Nama tanaman berikut adalah tanaman yang termasuk memiliki keindahan dan juga nilai jual yang sangat tinggi, dikatakan bahwa tanaman hias yang paling mahal sedunia.

Namun, tahukah kalian bahwa diantara nama nama tanaman hias berikut ini, ada salah satu jenis tanaman yang familiar dan bahkan namanya populer di Indonesia.

Mungkin kalian adalah salah satu orang yang memelihara jenis tanaman hias yang paling mahal di dunia berikut ini.

BACA JUGA:Yuk Simak 6 Tanaman Yang Dibenci Kucing, Bisa Untuk Mengusir Kucing Liar Nakal Yang Suka Buang Air Sembarangan

5 Tanaman Hias yang Paling Mahal Sedunia

Memelihara tanaman hias di rumah memang menyenangkan. Selain dijadikan hobi, tanaman hias juga bisa digunakan sebagai dekorasi.

Namun, apa jadinya jika tanaman hias yang biasa digunakan sebagai dekorasi rumah ini memiliki harga selangit, dan bahkan salah satu jenis tanamannya ini sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari.

1. Monstera deliciosa varigata

Jenis tanaman hias yang paling mahal sedunia yang pertama adalah tanamana hias monsera deliciosa varigata atau termasuk dalam saudara janda bolong.

Sedikit berbeda dengan tanaman janda bolong yang biasa, monstera deliciosa varigata ini termasuk dalam tanaman yang cacat atau mengalami mutasi genetik pada pigmen daunnya.

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Yang Tidak Disukai Kucing, Ternyata Karena Baunya! Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Nakal

Sehingga menghasilkan warna yang berbeda dengan daun janda bolong pada umumnya. Yang mana biasanya janda bolong varigata ini menghasilkan perpaduan warna hijau dengan putih atau kuning.

Karena keunikannya tersebut,  banyak orang yang menaruh harga tinggi untuk dapat membeli tanaman satu ini.

Meskipun begitu, sekarang tanaman ini sudah turun harga karena untuk janda bolong varigata ini sudah dapat dibuat sendiri menggunakan bahan antibiotik.

2. Alocasia Azlanii

Tanaman hias yang menyerupai keladi ini adalah asli Malaysia. Mambo merah adalah nama lain untuk Alocasia azlanii.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: