Yuk Kenali 6 Resiko Tidur Bersama Dengan Kucing, Pemilik Kucing Wajib Tau dan Waspada!

Yuk Kenali 6 Resiko Tidur Bersama Dengan Kucing, Pemilik Kucing Wajib Tau dan Waspada!

resiko tidur bersama dengan kucing-yahoo UK-radarkuningan.com

Bagi orang penderita alergi bulu hewan seperti kucing, dokter mungkin merekomendasikan Anda untuk menjauhkan hewan peliharaan dari rumah.

Bila Anda tetap ingin memelihara kucing di dalam rumah, tidak tidur bersama mereka merupakan langkah yang tepat. 

Hal ini dikarenakan bulu binatang seperti kucing dapat berkumpul di permukaan apa pun, termasuk sprei. Maka dari itu, usahakan untuk rutin mengganti sprei guna meredakan gejala alergi. 

3.Menularkan Kutu

Kutu yang menggigit bisa menimbulkan rasa gatal di kulit sehingga membuat kamu tidak nyaman. Hal tersebut meliputi gatal, ruam kemerahan dan bengkak.

Kucing yang tidak pernah dimandikan, sering berinteraksi dengan hewan lain ketika berada di luar dan menjelajah ke tempat yang kotor.

Maka dari itu, besar kemungkinan mereka bisa membawa kutu pada tubuhnya. Apabila mereka dibiarkan tidur dengan kamu, maka kutu tersebut akan menyebarkan ke kasur dan menggigitmu.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Tidur Bersama Kucing Dalam Islam? Apakah Boleh? Yuk Simak Jawabannya

4.Serpihan Pasir Pada Bulu Kucing Menimbulkan Bakteri dan Parasit

Alasan bahaya tidur dengan kucing berikutnya adalah adanya risiko serpihan pasir yang jatuh di kasur dan membuat kamu gatal-gatal. 

Tentunya kucing peliharaan memiliki tempat buang air yang terdiri dari pasir-pasir halus yang biasanya di telakkan di kotak khusus pasir.

Sudah pasti hal ini menjadikan tidur dengan kucing bukanlah ide yang bagus, karena tentu saja kamu tahu jika isi dalam kotak pasir adalah sisa dari kotoran dan urine mereka. 

Saat serpihan pasir tersebut jatuh di atas kasur, maka tempat tidur kamu menjadi tidak higienis dan bahkan banyak bakteri dan parasit yang dapat bersarang di sana.

5.Infeksi Bakteri

Bakteri yang ditularkan dari kucing seperti Pasteurella, Clostridium, Salmonella, dan Bartonella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: