Berapa Kali Kucing Kawin dalam Setahun? Pantas Hamil Terus dan Beranak, Temukan Jawaban di Sini, Oh Ternyata

Berapa Kali Kucing Kawin dalam Setahun? Pantas Hamil Terus dan Beranak, Temukan Jawaban di Sini, Oh Ternyata

Berapa kali kucing kawin dalam setahun, simak jawabanya di sini.-Foto via Freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing merupakan salah satu hewan domestik yang tinggal di sekitar rumah maupun lingkungan berdekatan dengan  manusia.

Kehadiran kucing seringkali diadopsi menjadi hewan peliharaan, tetapi juga terkadang bisa hanya sekadar tinggal di sekitar rumah.

Namun, seringkali kehadiran kucing liar bisa mengganggu, karena jumlahnya yang dalam waktu singkat bisa berkembang menjadi sangat banyak.

Kondisi ini, bisa memicu keadaan yang tidak diinginkan. Mulai perebutan sumber makanan, mencuri makanan hingga tindak kekerangan dari manusia.

BACA JUGA:Apakah Janda Bolong Tidak Perlu Disiram Saat Musim Hujan? Simak 6 Cara Merawat Janda Bolong yang Tepat yuk!

Kenapa kucing bisa berkembang cepat? Ternyata ini ada kaitannya dengan siklus reproduksi pada kucing liar yang relatif sulit dikendallikan.

Berbeda dengan kucing rumahan yang masih bisa diatur agar tidak kawin dan terus menerus memiliki anak.

Lalu, berapa kali kucing kawin dalam setahun? Ternyata, kucing liar bisa melakukan perkawinan 4-5 kali dengan pasangan yang berbeda.

Kondisi ini dipicu dengan siklus reproduksi yang terbilang singkat dan kemampuan beranak pinak dengan frekuensi tinggi.

BACA JUGA:Akhiri Drama 20 Menit, Gol Cantik Kobbie Mainoo Bawa Manchester United Bungkam Wolves

The Spruce Pets menjelaskan, pada usia hewan dengan nama latin felix silvestris ini, pada 5-9 bulan sudah masuk dalam masa puber dan siap kawin.

Pada masa ini, fase birahi kerap kali datang terjadi setiap 14 sampai dengan 21 hari. Di rentang waktu ini, biasanya tingkah laku akan mengalami perubahan secara drastis, karena insting mencari pasangan.

Ciri dari kucing yang mengalami pubertas tentu saja dengan menarik perhatian lawan jenis. Biasanya sering keluar dari rumah dan mengeluarkan suara tertentu. 

Masa Kehamilan Kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: