Kenali 5 Arti Suara Kucing Mengeong Saat Malam Hari, Pertanda Ingin Menyampaikan Sesuatu

Kenali 5 Arti Suara Kucing Mengeong Saat Malam Hari, Pertanda Ingin Menyampaikan Sesuatu

5 Arti Suara Kucing Mengeong di Malam Hari-Grid kids - Grid id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apa kamu pernah atau bahkan mungkin sering mendengar kucing mengeong saat malam hari? Kira-kira kenapa kucing mengeong malam hari? Simak penjelasan artikel ini.

Kucing mengeong di malam hari seringkali dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis.

Mengeong merupakan salah satu cara kucing berkomunikasi paling umum yang sering kita dengar. Mengeong ini cara komunikasi kucing melalui vokalisasi suara baik pada pemiliknya ataupun pada sesama hewan.

Suara kucing mengeong di malam hari bisa disebabkan karena berbagai macam alasan. Fyi, kucing memang hewan nokturnal yang secara alami aktif di malam hari.

BACA JUGA:Bukan Hanya Indah, Inilah 5 Jenis Sirih Gading Memiliki Keunikan Jarang Diketahui dan Cocok sebagai Dekorasi

Kucing mengeong di malam hari salah satunya disebabkan karena kucing merasa bosan. Kucing mengeong di malam hari bisa jadi ia sedang menunjukan isyarat tertentu pada pemiliknya.

Sebagai pemilik kucing, kamu perlu peka terhadap suara kucing mengeong saat malam hari. Karena kemungkinan kucing sedang merasa tidak nyaman atau terjadi sesuatu pada kucing.

Anda perlu mengetahui penyebab kucing mengeong saat malam hari agar bisa mengatasi dan tidak mengganggu waktu tidur. Berikut ini 6 arti suara kucing mengeong saat malam hari.

1. Kucing secara alami aktif di malam hari

Kucing secara alami lebih aktif di jam-jam tertentu di malam hari. Namun, setiap jenis kucing bisa saja berbeda.

BACA JUGA:4 Jenis Sirih Gading Memiliki Keunikan yang Menjadikan Tampilan Lebih Estetik pada Area Indoor

Kucing yang masih muda memiliki kecenderungan yang meningkat untuk aktif di malam hari, karena naluri mereka bahwa malam adalah waktu yang tepat untuk berburu.

2. Kesepian atau bosan

Kucing mengeong saat malam hari,  seringkali merasa kesepian saat pemiliknya sedang tidur. Sehingga mengeong adalah salah satu cara kucing mencoba menarik perhatian pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: