Klenteng Kun An Tong di Kuningan Persiapkan Imlek, Ada Kegiatan Ini

Klenteng Kun An Tong di Kuningan Persiapkan Imlek, Ada Kegiatan Ini

Tradisi menjelang Imlek di Klenteng Kun An Tong Kabupaten Kuningan melaksanakan pembersihan patung dewa.-Klenteng Kun An Tong-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Klenteng Kun An Tong di Jl Siliwangi, Kabupaten Kuningan, akan menghelat sejumlah agenda jelang Hari Raya Imlek.

Klenteng Kun An Tong bakal menjadi pusat kegiatan saat malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Sebelum kegiatan puncak, pengurus Kun An Tong melaksanakan bakti sosial yang dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 Februari.

Rangkaian kegiatan diawali dengan bersih-bersih klenteng, patung dewa hingga kegiatan lain.

BACA JUGA:Deklarasi All In Prabowo dan Iwan Bule, Joget Gemoy Ramaikan Jalan Sehat di Kota Banjar

Kemudian bakti sosial akan dilaksanakan pada H-3 Tahun Baru Imlek yang merupakan upaya berbagi dengan masyarakat di sekitar klenteng maupun di daerah lainnya.

Ketua Yayasan Tri Darma Klenteng Kun An Tong, Toto Heryanto atau Poey Lok Tek menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini sudah dilaksanakan secara rutin menjelang Imlek.

Mengenai agenda Imlek di Kabupaten Kuningan, Toto menjelaskan bahwa ada kegiatan sembahyang yang dilaksanakan pada Jumat malam, 9, Februari 2024.

Di momen ini, masyarakat Tionghoa di Kuningan akan berkumpul dan memanjatkan doa kepada para dewa dan berharap peruntungan yang lebih baik di tahun baru.

BACA JUGA:Ternyata Inilah 5 Penyebab Kotoran Kucing Bau Menyengat Dan Cara Mengatasinya

"Kami menyalakan lilin berukuran beras dan dipasang di halaman klenteng. Lilin biasanya tertulis atas nama keluarga," jelasnya.

Ini sudah menjadi bagian tradisi bagi masyarakat Tionghoa di Kabupaten Kuningan setiap tahun menjelang Imlek.

Sementara pelaksanaan Hari Raya Imlek sendiri pada 10 Februari 2024. Yang merupakan pergantian tahun baru.

Seperti diketahui, Imlek sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Tionghoa di Indonesia. Biasanya dilaksanakan dengan beberapa kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: