Catat Sejarah! eTimnas Indonesia Juara Piala Asia eFootball 2023 Edisi Pertama Usai Hajar Jepang

Catat Sejarah! eTimnas Indonesia Juara Piala Asia eFootball 2023 Edisi Pertama Usai Hajar Jepang

eTimnas Indonesia Juara Piala Asia eFootball 2023-Foto: Tangkap Layar/YouTube AFC Asian Cup-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kabar membanggakan datang dari eTimnas Indonesia yang berhasil menjadi juara dalam ajang Piala Asia eFootball 2023 yang digelar di Virtuocity Arena, Doha, Qatar.

Kejuaraan tersebut merupakan turnamen eSports pertama dalam sejarah Piala Asia yang untuk kali pertama diadakan pada tahun ini.

eTimnas Indonesia berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jepang di partai final pada Senin malam 5 Februari 2024.

Dalam ajang tersebut eTimnas Indonesia diwakili oleh player berbakat seperti Rizky Faidan, Akbar Paudie dan Elga Cahya Putra.

BACA JUGA:Ismed Sofyan Legenda Hidup Persija Resmi Gantung Sepatu Hari Ini

BACA JUGA:Persib Gagal Amankan 3 Poin di Kandang, Kena 'Comeback' Persis Solo, Bobotoh: Yang Bener Aja Rugi Dong

Pada pertandingan final kontra Jepang, Indonesia menurunkan duet Rizky Faidan dan Akbar Paudie.

Pertandingan final eSports pertama di Piala Asia tersebut berlangsung alot dan menarik. Hal itu terlihat dari leg pertama, Timnas Indonesia harus berupaya mengalahkan Jepang lewat adu penalti setelah akhir tambahan waktu skor imbang untuk kedua tim. Beruntung dalam adu penalti tersebut, Timnas Indonesia berhasil unggul dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan leg 2 pun berlangsung alot dan tampil sama kuat. Beruntungnya, Rizky Faidan dan Akbar Paudie berhasil mencuri satu gol untuk memastikan kemenangan eTimnas Indonesia.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai juara Piala Asia eFootball 2023 untuk kali pertama sekaligus menacatakan sejarah sebagai negara pertama yang juara dalam ajang tersebut.

BACA JUGA:AMPUN! Rapor Andre Onana Jeblok Lagi, 1 Blunder Nyaris Gol, 1 Salah Posisi, Kebobolan 3

BACA JUGA:Lord Lingard Akhirnya Dapat Klub Baru, Merapat ke Liga Korea

Sebelum melangkah maju ke babak final, Rizky Faidan dan kawan-kawan terlebih dulu mengalahkan Thailand di babak semifinal yang diselenggarakan di hari yang sama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: