Membuat Takut Orang Sekitar, Inilah 5 Penyebab Kucing Agresif yang Harus Diketahui!

Membuat Takut Orang Sekitar, Inilah 5 Penyebab Kucing Agresif yang Harus Diketahui!

Penyebab kucing agresif yang harus diketahui majikannya.-liputan6.com-radarkuningan.com

2. Takut

Setelah terancam, tentunya kucing akan merasakan ketakutan sehingga kucing akan tidak merasakan aman yang menjadikan mereka lebih agresif.

Ketakutan kucing ini menjadikan kucing lebih agresif yang menyebabkan cakaran, desahan dan reaksi penjagaan diri kucing yang lebih waspada.

BACA JUGA:Datang Sebagai Caleg Pendatang Baru Iwan Bule Berhasil Dongkrak Elektabilitas Partai Gerindra di Jabar X

3. Stres

Kucing yang mengalami stres ini menjadi alasan sikap agresifnya muncul, biasanya kucing stres diakibatkan karena munculnya perubahan lingkungan.

Jika kucing peliharaan dipindahkan pada pemilik kucing yang baru mereka cenderung akan lebih agresif dibanding sebelumnya.

Sehingga pastikan, dalam perubahan lingkungan atau pengenalan orang baru dilakukan secara bertahap agar kucing mudah untuk beradaptasi.

Dan hal tersebut juga dapat menghindari kucing yang mencakar, menggigit dan perilaku buruk lainnya, yang dapat membahayakan orang lain.

BACA JUGA:5 Mobil Seken Cocok untuk Bahan Campervan di Kuningan, Harga Rp 50 Jutaan Saja

4. Birahi

Kucing yang memasuki masa birahi ini akan lebih agresif, terjadi karena perubahan hormon alami yang dihadapi sehingga sangat menjadi masalah jika dibiarkan.

Kucing yang birahi ini akan pudar sifat agresifnya ketika keinginan sudah tersalurkan sehingga pastikan anda mengetahui solusi dari hal tersebut.

5. Sakit

Kucing yang sedang merasakan sakit akan menjadi lebih agresif karena rasa sakit tersebut menyita kesabaran kucing yang menjadikan kucing tidak ingin diganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: