Pengusaha Majalengka Ini Berawal dari Sales Lalu Jadi Orang Terkaya RI, Punya Harta Rp. 49 Triliun, Siapa Dia?

Pengusaha Majalengka Ini Berawal dari Sales Lalu Jadi Orang Terkaya RI, Punya Harta Rp. 49 Triliun, Siapa Dia?

Pengusaha Majalengka-Foto: Tangkap Layar/YouTube Triputra Group-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sosok pengusaha Majalengka ini berawal dari Salesman lalu jadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Pada akhir tahun lalu, Majalah Forbes mencatat, kekayaannya mencapai U$D 3,2 Miliar atau setara dengan sekitar Rp.49 Triliun.

Dalam laporan Forbes tersebut, sosok pengusaha berdarah Majalengka ini berada di posisi 19 dari 50 orang terkaya di Indonesia.

Bersama perusahaan yang didirikannya yaitu Triputra Group, ia memiliki sejumlah bidang bisnis mulai dari pertambangan, manufaktur hingga agribisnis.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Ungkap Rasa Hormat ke Presiden Jokowi: Orang yang Pekerja Keras

BACA JUGA:9 Artis Asal Majalengka Jawa Barat yang Jarang Diketahui, Ada Miss Grand Internasional Hingga Pedangdut Senior

Namun siapa sangka kalau sosok salah satu orang terkaya di negeri ini ternyata dahulu pernah bekerja sebagai seorang salesman.

Lalu siapakah sosok pengusaha Majalengka tersebut? yuk simak terus ulasan artikel berikut ini!

Adapun sosok pengusaha yang dimaksud di atas adalah TP Rachmat. Pria kelahiran Kadipaten, Majalengka 15 Desember 1943 silam.

Pemilik nama lengkap Theodore Permadi Rachmat atau lebih dikenal TP Rachmat merupakan pria Kecamatan Kadipaten yang lahir dari pasangan Rafael Adi Rachmat dan Agustine Rachmat.

BACA JUGA:Mengapa Sekarang Tidak Ada Orang Tionghoa Tinggal di Cilimus? Apa Terkait Peristiwa Berdarah 'Gedoran China'?

BACA JUGA:Gak Nyangka! Ternyata 6 Artis Terkenal Ini Berasal dari Majalengka, Salah Satunya Terjun ke Politik

TP Rachmat diketahui merupakan sosok lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) Jurusan Teknik Mesin.

Sepanjang karir dalam dunia usaha, publik mengenal sosok pengusaha Majalengka tersebut sebagai seorang eksekutif panutan para profesional. Bahkan dirinya juga sering disebut sebagai Legenda CEO Indonesia.

Hal itu disebabkan karena sepak terjangnya yang gemilang saat menjadi eksekutif profesional membuatnya sering dijadikan panutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: