Pengusaha Majalengka Ini Berawal dari Sales Lalu Jadi Orang Terkaya RI, Punya Harta Rp. 49 Triliun, Siapa Dia?

Pengusaha Majalengka Ini Berawal dari Sales Lalu Jadi Orang Terkaya RI, Punya Harta Rp. 49 Triliun, Siapa Dia?

Pengusaha Majalengka-Foto: Tangkap Layar/YouTube Triputra Group-Radarkuningan.com

TP Rachmat tidak lain merupakan sosok keponakan pendiri perusahaan otomotif besar PT Astra Internasional, William Soeryadjaya.

BACA JUGA:7 Tempat Makan di Cirebon yang Wajib Dikunjungi, Ada Prasmanan Sepuasnya Cuma Rp. 8000-an

BACA JUGA:Kisah Pebisnis Sukses Majalengka, dari Oplet Sindangkasih Hingga Jadi Bapak Otomotif Indonesia

Meski memiliki seorang paman sebagai pemilik perusahaan, tidak serta merta membuat TP Rachmat langsung memiliki jabatan penting di perusahaan pamannya itu.

TP Rachmat atau juga dikenal Teddy Rachmat justru mendaki dari posisi paling rendah sebagai seorang sales atau penjualan di Astra Internasional.

Setelah lulus dari ITB, Teddy Rachmat langsung bekerja di Astra Internasional sebagai salesman atau tim marketing perusahaan.

Seiring berjalannya waktu, ia juga kemudian dipercaya untuk mengelola salah satu anak usaha PT Astra Internasional yaitu United Tractors.

BACA JUGA:Wilayah Residen Cirebon Dulu Mulai Kesenden sampai ke Ciledug dan Cilimus

BACA JUGA:Kenang Tanah Kelahiran, Pebisnis Majalengka Ini Dijadikan Nama Jembatan Terpanjang di Tol Cipali, Siapa Dia?

Berkat kerja kerasnya dari bawah, Teddy juga dipilih sebagai sosok yang mengisi jabatan presiden direktur perusahaan tersebut pada tahun 1984.

Selepas dari Astra, pria yang kini berusia 81 tahun itu kemudian berusaha mendirikan perusahaan mandiri yang kelak melahirkan salah satu perusahaan ternama yaitu Triputra Group.

Pada mulanya, perusahaan baru yang didirikan Theodore Permadi Rachmat hanya bergerak di bidang manufaktur dan dealer motor.

Hingga kini Triputra Group yang Didirikan Teddy Rachmat mendulang kesuksesan dan kejayaan sehingga membawanya menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

BACA JUGA:Di Zaman Belanda, Ada Sekitar 500 Orang Tionghoa Tinggal di Cilimus Kuningan, Tersebar di Jalan Utama

BACA JUGA:4 Artis Wanita Asal Majalengka Ini Sukses Berkarir di Ibu Kota, Nomor 3 Sempat Heboh Gara-gara Foto KTP Cantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: