Ramai Kartu Biru di Sepakbola Ditolak Sana-sini, IFAB Mau Bahas Ulang di Bulan Maret

Ramai Kartu Biru di Sepakbola Ditolak Sana-sini, IFAB Mau Bahas Ulang di Bulan Maret

Aturan kartu biru pada sepakbola yang direncanakan IFAB mendapatkan respons termasuk dari FIFA.-FIFA-radarkuningan.com

BACA JUGA:Mudah dan Murah, Ini Cara Membuat Makanan Kucing dari Daging Ayam, Dimasak Dulu Loh

"Setiap uji coba seperti itu, jika dilaksanakan harus dibatasi pada pengujian secara bertanggung jawab di tingkat lebih rendah," tegas FIFA dalam pernyataan di media sosial X yang dikutip radarkuningan.com, Minggu, 11, Februari 2024.

Kembali ditegaskan bahwa agenda ini akan kembali dibahas pada 2 Maret 2024 mendatang. "Agenda ini akan dibahas di RUPS IFAB pada tanggal 2 Maret," tulis keterangan FIFA tersebut.

Atas berbagai respons itu, IFAB akan melakukan pembahasan ulang. Dilansir dari Sky Sports, IFAB akan membahas lebih detil terkait dengan kartu biru pada pertemuan di Skotlandia, Maret mendatang.

Pembahasan ulang ini, membuat uji coba kartu biru pada kompetisi sepakbola di Eropa bakal ditunda.

BACA JUGA:Sepele Tapi Bikin Kucing Marah, Inilah 8 Hal yang Tidak Disukai Kucing, Cat Lovers Wajib Tahu!

Perubahan Aturan pada Sepakbola

Seperti diketahui, perubahan aturan pada sepakbola sudah dilakukan beberapa kali. Namun yang paling signifikan barangkali penerapan kartu kuning dan kartu merah.

Penerapan dari kartu kuning dan kartu merah ini, diperkenalkan di Piala Dunia 1970 dan diterapkan sampai dengan saat ini.

Namun kartu biru ini, berbeda dengan 2 pendahulunya. Sebab, sepakbola tidak mengenal pemain yang sudah keluar lapangan untuk masuk kembali.

Pada sanksi kartu biru, pemain dapat diusir keluar lapangan oleh wasit. Kemudian dihukum 10 menit. Dalam rentang waktu itu, tim akan bermain dengan 10 orang saja.

BACA JUGA:6 Tempat Wisata di Kuningan yang Adem dan Cocok Buat Healing, Salah Satunya Berasa di Ranu Kumbolo

Setelah sin bin tuntas, pemain yang terkena kartu biru dapat kembali ke lapangan. Kabarnya, kartu biru ini juga dapat berakumulasi dengan kartu kuning dan kartu biru lainnya.

Yakni bila pemain terkena kartu biru, lalu terkena kartu kuning, wasit akan memberikan kartu merah.

Begitu juga ketika pemain terkena kartu biru sebanyak 2 kali, akan dijatuhi kartu merah yang artinya diusir dari pertandingan sepakbola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: