2 Tempat di Kabupaten Kuningan Ini Diyakini Miliki Kandungan Emas, Salah Satunya Dijadikan Objek Wisata Sungai

2 Tempat di Kabupaten Kuningan Ini Diyakini Miliki Kandungan Emas, Salah Satunya Dijadikan Objek Wisata Sungai

Tempat di Kabupaten Kuningan yang diyakini memiliki kandungan emas. -Yuda Sanjaya/Dok-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ada desas-desus di beberapa tempat di Kabupaten Kuningan terdapat kandungan emas, bisa jadi benar adanya. 

Setidaknya ada 2 tempat yang diyakini memiliki kandungan emas tersebut. Bahkan salah satunya sekarang menjadi objek wisata sungai.

Bukan itu saja, daerah-daerah di Kuningan yang diduga memiliki kandungan emas, juga dikaitkan dengan sejarah masa lalunya. 

Ada yang mengatakan, potensi kandungan emas tersebut terkait dengan peninggalan zaman purba daerah tersebut. Terutama peninggalan punden berundak.

BACA JUGA:Kenapa Ular Takut Kucing? Ini 5 Tips Cegah Ular Masuk Rumah dengan Pelihara Kucing

Jika mengacu peninggalan zaman purba, maka banyak daerah di Kuningan yang diduga kuat memiliki kandungan emas. 

Misalnya di Gunung Ciremai, yang dekat dengan Taman Purbakala di Cipari dan Cibuntu. Juga di bebera tempat di pedalaman Kuninan. 

Seperti di Gunung Tilu dan Gunung Subang. Di 2 tempat itu juga terdapat peninggalan prasejarah zaman purba. Terutama punden berundak.

Namun, demikian belum ada penambangan yang serius, untuk membuktikan jika di beberapa tempat dekat dengan peninggalan purbakala tersebut, memiliki kandungan emas.

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Kucing Kampung yang Bertindak Agresif, Lakukan Hal ini Perlahan

Ada 2 tempat di kabupaten berjuluk Kota Kuda ini yang diyakni memiliki kandungan emas. Hanya saja, berapakah potensi kandungan, yang belum diketahui. Termasuk apakah potensi tersebut layak dieksplorasi?

Ke-2 tempat yang diyakini mengandung emas tersebut adalah:

1. Gunung Ciremai

Geger Gunung Ciremai memiliki kandungan emas tersebut terjadi beberapa waktu yang lalu. Terutama ketika gunung tertinggi di Jawa Barat tersebut akan dieksplorasi panas buminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: