Tetap Waspada! Apakah Anak Ular Kobra Berbisa dan Sejak Kapan Kobra Memproduksi Bisa di Tubuhnya?

Tetap Waspada! Apakah Anak Ular Kobra Berbisa dan Sejak Kapan Kobra Memproduksi Bisa di Tubuhnya?

Tetap Waspada! Apakah Anak Ular Kobra Berbisa dan Sejak Kapan Kobra Memproduksi Bisa di Tubuhnya?-Youtube/Chandler's Wild Life-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Pastinya kalian sudah tahu bahwa ular kobra adalah jenis ular yang mematikan karena bisanya yang adalah jenis racun neurotoxin dapat membunuh manusia seketika.

Tapi apakah anak ular kobra berbisa, sejak usia berapa ular kobra mulai memproduksi bisa di dalam dirinya?

Nah, meskipun bayi atau anak ular kobra, namun kalian juga perlu berhati-hati karena ia tetaplah seekor kobra yang mematikan.

Jadi, jangan kalian pernah menyepelekan anak ular berbisa, seperti jenis hewan reptil kobra ini yang terkenal akan bisanya yang mematikan.

BACA JUGA:Berikut Ini 10 Jenis Ular Berbisa di Indonesia yang Disebut Panji Petualang, Awas Sering Masuk Rumah!

BACA JUGA:Rekomendasi Jenis Ular yang Aman Dipelihara untuk Pemula, Ada Ular Python!

Sebuah fakta unik bahwa kobra dewasa dapat membunuh satu ekor gajah dewasa hanya dengan satu gigitan saja.

Jadi, kalian pastinya sudah bisa membayangkan bagaimana jika bisa tersebut yang berjenis racun neurotoxin masuk ke tubuh manusia melalui gigitannya.

Apakah Anak Ular Kobra Berbisa atau Tidak?

Seperti yang dilansir dari lama detiknews, Lembaga Penelitian Pengetahuan Indonesia (LIPI) menjawab bahwa anak ular kobra sudah mematikan meski baru saja menetas dari telurnya.

Jadi, apakah anak ular kobra berbisa atau tidak? Tentu saja jawabannya adalah iya bahwa mereka telah memproduksi racun di tubuh mereka sejak mereka menetas dari telurnya.

BACA JUGA:Ingin Pelihara Ular? Ini Dia Rekomendasi Ular yang Bisa Dipelihara dan Cocok untuk Pemula

BACA JUGA:5 Pertanda Ular Masuk Rumah Menurut Islam Lengkap dengan Hadisnya, Pertanda Datang Jin?

"Sudah (berbisa), jadi ular berbisa, begitu menetas dia sudah memiliki venomnya, memiliki bisa, dan bisanya sudah mematikan untuk level manusia," kata peneliti LIPI Amir Hamidy.

Selain memiliki penangkal bisa, ular kobra biasanya menunjukkan tanda lain, seperti mengembangkan tudung kepala mereka untuk menyemprotkan bisa saat menyerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: