6 PO Bus Legendaris di Jawa Barat, Terkenal Raja Jalanan, Salah Satunya dari Kuningan

6 PO Bus Legendaris di Jawa Barat, Terkenal Raja Jalanan, Salah Satunya dari Kuningan

PO Bus Legendaris di Jawa Barat-Foto: Ist/@buscirebonkuningan-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Untuk bisa hilir mudik dari Kuningan ke Jakarta, bus merupakan transportasi umum yang kerap diandalkan warga Kuningan dan sekitarnya.

Ada banyak perusahaan otobus (PO) yang kerap melintasi Kuningan Jawa Barat, baik dari jalur pantai utara (Pantura) ataupun jalur pantai selatan (pansel).

Beberapa perusahaan jasa transportasi tersebut bahkan sudah punya tempat spesial di hati para penumpangnya. Tak heran apabila beberapa PO Bus legendaris di Jawa Barat tersebut masih banyak digemari hingga kini. 

Eksistensi bus di daerah Cirebon, Kuningan dan sekitarnya sudah ada sejak lama. Dari dulu hingga sekarang para penumpang bus-bus tersebut hampir tidak pernah sepi.

BACA JUGA:Manchester United dan Real Madrid Berebut Bek Muda di Bursa Transfer Musim Panas 2024, Siapa Dia?

Kualitas layanan yang baik ditambah kepiawaian sopir dalam mengemudi membuat deretan bus tersebut dikenal luas dan sangat berkesan.

Penasaran, apa saja PO Bus legendaris di Jawa Barat? yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini!

1. PO Luragung Jaya

Bagi warga Kuningan, siapa yang tidak mengenal dengan perusahaan otobus satu ini? perusahaan transportasi darat yang berbasis di Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan Jawa Barat ini merupakan salah satu PO bus yang terkenal dan melegenda di hati para penumpangnya.

BACA JUGA:Ketahui 5 Macam Arti Mimpi Digigit Ular Kobra, Ternyata Bisa Jadi Pertanda Baik Loh!

Keberanian sopir Luragung Jaya saat menyalip dan beradu cepat di jalanan Pantura membuat bus ini dijuluki sebagai Raja Pantura.

Perusahaan transportasi ini bermula saat H Ade Koesmapradja membeli 4 unit bus milik PO Serayu pada tahun 1982 yang menjadi tonggak sejarah awal PO Luragung Jaya.

2. PO Setia Negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber