Menurut Dokter Hewan Inilah 5 Manfaat Tidur Bersama Kucing Peliharaan Di Kasur Yang Sama

Menurut Dokter Hewan Inilah 5 Manfaat Tidur Bersama Kucing Peliharaan Di Kasur Yang Sama

manfaat tidur bersama kucing peliharaan-pinterest-radarkuningan.com

Namun perlu dicatat bahwa penelitian ini hanya mengamati peningkatan kualitas tidur saat berbagi kamar. Selain itu, ada faktor lain yang membuat seseorang bisa tidur nyenyak dengan hewan peliharaannya,  ukuran hewan peliharaannya, ukuran tempat atau ruangan.

3.Perkuat ikatanmu dengan hewan peliharaanmu

Tidur dengan hewan peliharaanmu juga dapat menciptakan ikatan yang lebih kuat dan bermakna.

Perasaan aman dan nyaman yang tercipta akan membantu hewan peliharaan dan pemiliknya mengembangkan hubungan yang lebih saling percaya.

BACA JUGA:Supaya Tidak Bingung, Perhatikan Ini Sebelum Pergi ke Festival Durian di Desa Wisata Cibuntu Kuningan

4. Solusi bagi penderita insomnia

Perasaan positif saat tidur bersama hewan peliharaan dapat mengurangi kecemasan atau insomnia akibat depresi dan merupakan faktor kunci dalam membantu otak merasa cukup rileks.

Banyak penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa lingkungan nyaman yang diciptakan hewan peliharaan di tempat tidur efektif menyembuhkan insomnia.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Orang yang rutin memelihara kucing dan tidur dengan kucing seringkali memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dibandingkan orang yang tidak terbiasa dengan kehadiran kucing.

Hal ini karena kita sudah terbiasa dengan bakteri dan virus tertentu yang dapat menempel pada bulu kucing.

BACA JUGA:Kamu Tidak Pesan Paket? Masih Bisa Ikut Festival Durian 2024 di Desa Wisata Cibuntu Kuningan, Begini Caranya!

Dan penelitian juga menunjukkan bahwa anak yang mengenal kucing sejak dini akan memiliki daya tahan tubuh yang sehat sehingga tidak mudah terkena alergi atau paparan virus.

Tidak disarankan untuk tidur dengan kucing yang sedang sakit apalagi kucing tersebut merupakan kucing liar dan Anda sedang tidak sehat atau kurang fit karena dikhawatirkan dapat menularkan penyakit ke manusia.

Anak-anak  juga tidak dianjurkan tidur dengan kucing tanpa pengawasan orang tua untuk menghindari risiko tercakar atau digigit kucing saat bangun tidur karena takut atau ketakutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: