5 Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari yang Perlu Anda Ketahui; Nomor 4 Khusus Buat Kamu yang Sedang Diet!

5 Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari yang Perlu Anda Ketahui; Nomor 4 Khusus Buat Kamu yang Sedang Diet!

-Foto: istimewa-radarcirebon.com

RADARKUNINGAN.COM - Di bawah ini kami telah merangku beberapa manfaat konsumsi telur setiap hari yang perlu Anda ketahui. telur sangat berpengaruh bagi kesehatan Anda. 

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang mudah ditemukan di sekitar kita. Ini juga menjadi bagian penting dari nutrisi harian tubuh. 

Telur merupakan sumber protein bergizi yang mengandung berbagai vitamin dan mineral penting. Studi ilmiah terbaru menunjukkan bahwa makan telur secara teratur atau setiap hari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Para ahli meyakini jika mengonsumsi telur setiap hari akan memberikan banyak efek positif bagi tubuh. Hal ini memberikan dampak positif tidak hanya pada orang dewasa, tetapi juga pada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan.

BACA JUGA:Haaland KW Mulai Unjuk Gigi; Rasmus Hojlund Menjadi Top Skor Manchester United

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat konsumsi telur setiap hari yang perlu Anda ketahui: 

1. Sumber protein berkualitas

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik yang ada. Putih telur mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh manusia. 

Menurut penelitian yang dimuat dalam jurnal “Nutrients”, mengonsumsi protein berkualitas tinggi, seperti telur, bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otot dan menciptakan berat badan ideal.

2. Banyak Nutrisi

Selain protein, telur juga banyak mengandung nutrisi penting lainnya. Mereka merupakan sumber vitamin B kompleks, termasuk B12, riboflavin (B2) dan folat (B9), yang penting untuk metabolisme tubuh dan sumber energi yang sehat.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Menghilang dan Bersembunyi Saat Mau Mati? Ternyata Ini 5 Alasannya, No. 2 Bikin Terharu!

Telur juga mengandung vitamin D, vitamin E, dan mineral seperti zat besi, zinc, dan selenium yang dibutuhkan tubuh agar lebih sehat dan terawat.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: