Ingin Tampak Cantik dan Awet Muda, Datang Saja ke Desa Paniis Kuningan, Cukup Mandi atau Cuci Muka di Hulu Cai

Ingin Tampak Cantik dan Awet Muda, Datang Saja ke Desa Paniis Kuningan, Cukup Mandi atau Cuci Muka di Hulu Cai

Objek wisata di Desa Paniis yang merupakan salah satu sumber mata air dari Gunung Ciremai.-Wahyu Dewi - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Jika ingin berparas wajah cantik, ceria dan tampak awet muda, datang saja ke salah satu desa di kaki Gunung Ciremai, Jawa Barat.

Desa ini bernama Paniis. Secara administratif masuk ke dalam wilayah Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan.

Di desa ini ada satu tempat yang diyakini bisa membuat penampilan wanita terlihat cantik, segar dan bahkan awet muda.

Tempat yang diyakni memiliki khasiat luar biasa ini merupakan sumber mata air. mata air ini menjadi sumber penghidupan sebagian besar masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kuliner di Kuningan Jawa Barat yang Tak Boleh Dilewatkan, Salah Satunya Tahu Kopeci

Sumber mata air yang berada di Desa Paniis ini disebut sebagai Hulu Cai.  Bagi para wanita, jika mandi atau bahkan hanya cuci muka di sungai dekat mata air tersebut, diyakini bisa tampak cantik dan awet muda.

Maka tak heran, Hulu Cai ini banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah. Sebagian besar memang mandi si sungai itu, karena airnya memang jernih dan sangat sejuk.

Tempat tersebut sekarang menjadi salah satu objek wisata yang terfavorit di Kecamatan Pasawahan. Seperti diketahui kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon ini memiliki banyak objek wisata.

Salah satunya adalah objek wisata di Desa Paniis. Di desa yang berada di lereng Gunung Ciremai ini,  ada banyak potensi wisata yang menarik. Salah satunya adalah sumber mata air yang diyakni bisa membuat awet muda tersebut.

BACA JUGA:10 Kata-kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati

Keunggulan lainnya adalah lokasi Desa Paniis ini sendiri. Beberapa objek wisata di desa ini berada di kanan kiri jalan besar yang mudah dijangkau.

Apalagi, tempat ini memang berada di Kabupaten Kuningan, tetapi lebih dekat dengan Kabupaten Cirebon dan Majalengka.

Desa Paniis mempunyai pemandangan alam yang indah dan segar, hawa yang bersih serta bisa membuat enak untuk dipandang. Tentu saja ini menjadi potensi untuk dijadikan sebagai kawasan wisata alam.

Letak desa ini diapit oleh 3 desa lainnya. Yakni Desa Cirea di Kecamatan Mandirancan dan Desa Singkup serta Desa Cibuntu di Kecamatan Pasawahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: