Merinding! Inilah Tempat Wisata yang Ada di Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang Terkenal Angker

Merinding! Inilah Tempat Wisata yang Ada di Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang Terkenal Angker

tempat wisata di Kuningan yang terkenal angker-Foto by Radarkuningan.com-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Wisata angker seringkali menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin merasakan suasana liburan yang berbeda dan penuh misteri.

Salah satu daerah yang memiliki beberapa destinasi wisata atau tempat angker terkenal adalah Kuningan.

Meskipun Kuningan terkenal dengan keindahan ratusan destinasi wisatanya yang memanjakan mata, ternyata juga memiliki beberapa tempat yang cukup terkenal sebagai destinasi wisata angker.

Daerah ini, yang terletak di perbukitan dan dataran tinggi, semakin menambah kesan mistis pada beberapa destinasi wisata Kuningan yang dikenal sebagai tempat angker dengan legenda serta kisah misteri tersendiri.

Berikut adalah 3 tempat wisata angker yang terdapat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat :

1. Curug Bangkong

Curug Bangkong, meskipun terkenal sebagai tempat yang angker dan berhantu, masih sering dikunjungi oleh para wisatawan yang penasaran. Ada juga cerita rakyat Kuningan, Jawa Barat, terkait curug ini.

Konon, pada zaman dahulu, di dalam lokasi Curug Bangkong terdapat seekor katak besar yang suaranya menggelegar hingga terdengar oleh seluruh desa.

Beberapa cerita menyebutkan bahwa katak tersebut adalah jelmaan dari topi caping milik sesepuh desa bernama Abah Wira.

Curug Bangkong juga dikatakan ditemukan oleh seorang pertapa tua bernama Abah Wirya. Konon, keberadaan Abah Wirya tiba-tiba menghilang saat ia melakukan tirakat di sebuah gua yang terletak di Curug Bangkong.

Kisah kisah seperti ini menambah daya tarik dan misteri bagi pengunjung yang ingin menjelajahi tempat tersebut.

2. Curug Putri

Curug Putri adalah salah satu destinasi wisata air terjun yang terkenal di Kuningan, Jawa Barat. Meskipun terkenal karena keindahannya, namun dibalik pesonanya tersimpan kisah mistis yang telah melegenda sejak lama.

Menurut legenda setempat, Curug Putri merupakan tempat pemandian para bidadari yang berasal dari kayangan. Banyak pengunjung melaporkan pengalaman aneh saat berkunjung ke Curug Putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: