Memiliki Hobi Berkebun Namun Lahan Rumah Minimalis? Inilah Cara Membuat Vertikal Garden agar Terlihat Estetik

Memiliki Hobi Berkebun Namun Lahan Rumah Minimalis? Inilah Cara Membuat Vertikal Garden agar Terlihat Estetik

Memiliki hobi berkebun namun lahan rumah minimalis? Inilah cara membuat vertikal garden.-tokopedia.com-radarkuningan.com

Dan balok kayu ini dapat digunakan sebagai penyangga dengan ukuran 10x5x5 cm, kemudian bor kayu sampai dengan berlubang yang membentuk diameter dengan ukuran lebih kecil dari sekrup agar dapat dipasang sekrup.

Kemudian tahapan yang ketiga adalah menyiapkan rak tanaman, yang harus dilakukan yaitu memasang ketiga kayu yang membentuk bingkai dengan iron cramps dan balikan bingkai kemudian pasang menggunakan strip penyambung.

Tahap keempat ini anda harus menyiapkan dinding dengan cara, bingkainya akan dilekatkan dengan dinding pada 4 titik dengan 2 sudut pada bagian atas.

Dan di tengahnya pada sisi kanan dan kiri, kemudian gunakan bingkai untuk menandai titik dan setelah itu lubangkan dengan bor. Serta agar dinding tidak terkena rambatan akar tanaman maka letakkanlah plastik pada dinding.

BACA JUGA:Harga Perak XAG/USD Alami Penurunan Rata - Rata Dibawah $23,00, Masih Stagnan Hingga 1 Minggu Kedepan

Langkah kelima adalah memasang kain goni yang ditempelkan pada dinding yang dikaitkan dengan balok kayu yang dibuat pada tahap ke-2.

Langkah keenam yaitu memasang frame rak pada tanaman dengan tujuan memudahkan dalam menaruh tanaman dan kemudian siapkan tanaman yang akan sangkutkan pada frem.

Itulah cara-cara membuat vertikal garden dan disarankan memilih tanaman yang cocok untuk diletakan pada area outdoor agar tanaman bisa tumbuh dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: