Harga Perak XAG/USD Alami Penurunan Rata - Rata Dibawah $23,00, Masih Stagnan Hingga 1 Minggu Kedepan

Harga Perak XAG/USD Alami Penurunan Rata - Rata Dibawah $23,00, Masih Stagnan Hingga 1 Minggu Kedepan

perak XAG/USD-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Commodity Perak (XAG/USD) mengalami kesulitan dalam memanfaatkan pemantulan yang baik pada hari Jumat, alami stagnan di sekitar pertengahan $22,00.

Meskipun demikian, pertemuan dengan penawaran jual baru pada hari pertama minggu baru mengikis sebagian besar pemulihan yang terjadi pada Jumat sebelumnya, yang merupakan terendah dalam satu minggu.

Logam putih ini terus berada di zona penawaran jual di sekitar kisaran $22,85-$22,80 sepanjang paruh pertama sesi Eropa, tampaknya rentan terhadap penurunan lebih lanjut yang telah terjadi selama seminggu terakhir.

Dari perspektif teknis, kegagalan baru-baru ini untuk melampaui Simple Moving Average (SMA) 200-hari yang sangat penting dan signifikan, serta penurunan yang terjadi kemudian, telah memvalidasi prospek negatif jangka pendek XAG/USD.

BACA JUGA:4 Kemiripan Situs Lingga Sagarahiang Kuningan dan Gunung Padang, Sama-sama Piramida?

Namun, osilator pada grafik harian belum sepenuhnya mengkonfirmasi bias bearish ini, sehingga lebih bijaksana untuk menunggu beberapa tindak lanjut aksi jual sebelum memposisikan diri untuk mengantisipasi depresiasi lebih lanjut.

Sementara itu, level swing low pada hari Jumat, di sekitar pertengahan $22,00, mungkin akan terus melindungi sisi bawah terdekat, di depan support horizontal sekitar $22,30.

Support berikutnya yang relevan terletak di dekat zona $21,90-$21,85, atau terendah dua bulan yang dicapai pada bulan Januari.

Penembusan yang meyakinkan di bawah level tersebut kemungkinan akan dianggap sebagai pemicu baru bagi para pedagang bearish, berpotensi menarik XAG/USD untuk menguji area support $21,40-$21,35.

BACA JUGA:3 Dampak Negatif Wet Food Dimakan Setiap Hari Oleh Anabul Kesayangan yang Harus Diketahui Majikannya!

Di sisi lain, angka bulat $23,00 tampaknya telah muncul sebagai rintangan langsung. Jika berhasil dilewati, hal ini dapat memicu short-covering rally dan mengangkat XAG/USD ke arah SMA 200-hari, yang saat ini berada di sekitar zona $23,30.

Zona ini kemudian diikuti oleh puncak bulanan, di sekitar pertengahan $23,00. Penguatan berkelanjutan di atas level ini akan membantah prospek negatif dan memungkinkan XAG/USD untuk kembali mencapai angka bulat $24,00.

Momentum yang terus berlanjut kemungkinan dapat mendorong XAG/USD menuju wilayah $24,50-$24,60, dan di atasnya, logam putih ini dapat menargetkan level psikologis $25,00.

Itulah gambaran terkini tentang pergerakan perak (XAG/USD) dan proyeksi potensialnya dalam minggu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: