3 Dampak Negatif Wet Food Dimakan Setiap Hari Oleh Anabul Kesayangan yang Harus Diketahui Majikannya!

3 Dampak Negatif Wet Food Dimakan Setiap Hari Oleh Anabul Kesayangan yang Harus Diketahui Majikannya!

3 dampak negatif wet food dimakan setiap hari oleh anabul kesayangan yang harus diketahui.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Apakah ada dampak negatif jika kucing makan wet food alias makanan basah setiap hari? Nah, artikel ini membahas hal tersebut sehingga dapat menjadi pembelajaran pemilik anabul.

Makanan basah memiliki tekstur yang lembut dan kental sehingga kerap kali akan menyangkut pada sela-sela gigi anabul dan akan menjadi karang gigi ketika tidak dibersihkan.

Oleh karena itu, untuk menjawab pertanyaan diatas maka terdapat beragam dampak jika makanan basah yang setiap hari dikonsumsi oleh kucing, yuk ketahui dampaknya!

3 Dampak Negatif Wet Food Dimakan Setiap Hari Oleh Kucing

Kucing tentu akan menyukai makanan wet food karena teksturnya yang mudah dimakan dan memiliki aroma menyengat pada daging-dagingan sehingga menjadikan makanan favorit kucing.

BACA JUGA:Hemat dan Anti Ribet, Inilah 3 Makanan Rumahan Favorit Kucing dan Cara Membuatnya, Penuhi Nutrisi Anabul

BACA JUGA:Bikin Malu Jika Pecinta Anabul Tidak Tahu Ini! Kenapa Kucing Suka Meminta Makan Walau Belum Habis?

Namun, apakah anda sudah mengetahui akibat yang akan dirasakan kucing ketika makan wet food setiap hari? Berikut ini dampak negatif yang harus diketahui pecinta anabul, yaitu:

1. Sakit Gigi

Kucing bisa merasakan sakit gigi jika diberikan setiap hari wet food, apalagi ketika memberikannya pada malam hari sehingga akan terjadinya penumpukan makanan sisa di dalam sela-sela gigi.

Dengan begitu gigi kucing akan merasakan sakit jika dibiarkan dan tidak pernah dibersihkan, oleh karenanya pastika kucing dijaga kesehatan mulutnya.

Hal tersebut juga dapat mengundang penyakit lain seperti pencernaan, lambung, cacingan dan masih banyak lagi, karena mulut merupakan masuknya makanan di dalam tubuh kucing.

BACA JUGA:Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Berguling di Lantai, yang Bisa Bikin Terharu!

BACA JUGA:Jadi Pembalap Fast and Furious dengan Mobil - Mobil JDM Ini, Ada yang Cuman 20 Jutaan Aja!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: