Hemat dan Anti Ribet, Inilah 3 Makanan Rumahan Favorit Kucing dan Cara Membuatnya, Penuhi Nutrisi Anabul

Hemat dan Anti Ribet, Inilah 3 Makanan Rumahan Favorit Kucing dan Cara Membuatnya, Penuhi Nutrisi Anabul

3 Makanan Rumahan Favorit Kucing, Mudah dan Praktis-Pintarpet-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memberi makanan kucing juga bisa dengan membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada, dan mudah lho.

Salah satu cara merawat kucing agar tetap sehat adalah asupan makanannya. Anda sebagai pemilik kucing perlu memberi makanan yang layak dan sehat.

Kucing memerlukan makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan tubuh dan bulunya. Makanan kucing banyak dijual di petshop dengan harga yang bervariasi. 

Namun, agar lebih hemat dan mengurangi anggaran pengeluaran, kamu bisa membuat makanan kucing di rumah. Membuat makanan kucing sendiri di rumah juga bisa menyesuaikan nutrisi dan kebutuhan kucing.

BACA JUGA: Bikin Malu Jika Pecinta Anabul Tidak Tahu Ini! Kenapa Kucing Suka Meminta Makan Walau Belum Habis?

Berikut ini beberapa makanan favorit kucing ala rumahan dan cara membuatnya, yaitu :

1. Ikan Bandeng

Salah satu makanan kesukaan kucing tentu saja ikan. Diantaranya adalah ikan bandeng. Ikan bandeng bisa diolah menjadi makanan kucing agar cepat gemuk.

Ikan bandeng memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan kucing seperti asam amino, asam lemak, dan kandungan mineral vitamin. Kandungan protein dalam ikan bandeng termasuk sebagai sumber protein tinggi.

Cara membuatnya sangat mudah. Ikan bandeng bisa dikukus ataupun direbus. Selain itu, pastikan duri dan tulang yang dikukus hingga lunak. Hal ini untuk mencegah kucing tersedak saat makan. Karena duri bandeng terbilang tajam dan keras.

BACA JUGA: Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Berguling di Lantai, yang Bisa Bikin Terharu!

2. Daging Ayam

Daging ayam termasuk salah satu makanan kesukaan kucing. Namun penting untuk diperhatikan, daging ayam untuk kucing harus matang untuk mencegah terkontaminasi bakteri dalam makanan.

Daging ayam yang mentah, mengandung Salmonella dan Lostridium perfringens yang berisiko pada sistem pencernaah atau bisa disebut juga keracunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: