Cocok untuk Pemula, Simak 5 Cara Merawat Sirih Gading di Pot Gantung, Estetik dan Tidak Merusak Dinding

Cocok untuk Pemula, Simak 5 Cara Merawat Sirih Gading di Pot Gantung, Estetik dan Tidak Merusak Dinding

5 Cara Merawat Sirih Gading di Pot Gantung-Kompas.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih Gading merupakan salah satu jenis tanaman hias yang populer sebagai dekorasi rumah yang cantik dan banyak manfaat.

Para pecinta tanaman pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Bagi para pemula, menjadikan sirih gading sebagai elemen dekorasi merupakan pilihan yang tepat.

Sebab merawat sirih gading terbilang tidak sulit. Tanaman sirih gading bisa hidup di media air, maupun di media tanah. Tak sedikit pula orang yang menanam Sirih Gading di pot gantung.

Sirih gading di pot gantung ini biasa diterapkan bagi sejumlah orang yang kekurangan lahan atau sekadar ingin menambah hiasan.

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Teras Rumah Lebih Indah, Pastinya Ada Sirih Gading

Merawat tanaman gantung sirih gading juga terbilang mudah. Sama halnya seperti merawat tanaman pada umumnya yang berada di luar ruangan.

Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat tanaman gantung sirih gading agar tumbuh subur dan tidak layu. Berikut ini beberapa cara merawat tanaman gantung sirih gading.

1. Pilih Pot yang Tepat

Pemilihan pot yang tepat merupakan salah satu cara merawat tanaman sirih gading dalam pot.

Di pasaran banyak dijual pot khusus untuk tanaman gantung, mulai dari pot plastik hingga tanah liat. Kamu bisa membeli pot sesuai dengan kebutuhan tanaman mu.

BACA JUGA:Apakah Bisa Sirih Gading Dijadikan Vertical Garden? Inilah Jenis Sirih Gading yang Cocok dengan Beragam Warna!

2. Tali gantung yang sesuai

Cara merawat sirih gading dalam pot gantung juga perlu tali gantung yang sesuai. Tali gantung untuk tanaman hias, bisa kamu dapatkan di pasar ataupun toko Bunga. 

Pilihlah tali yang kuat untuk menahan berat tanaman dengan pot. Usahakan untuk tidak menggunakan tali kawat. Selain tidak indah dipandang, tali kawat juga cenderung tidak kuat menahan panci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: