Pengharum Ruangan Alami, 5 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Pengharum Ruangan Alami, 5 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Pengharum Ruangan Alami, 5 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Menghilangkan Bau Tidak Sedap-ist/Real Simple-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman hias memang menjadi elemen yang dapat meningkatkan kualitas udara di rumah kalian, tapi ada loh tamana hias yang dapat menghilangkan bau tidak sedap.

Selain manfaatnya yang dapat meningkatkan kualitas udara di sekitarnya, tanaman yang tepat juga cocok dijadikan dekorasi rumah yang bisa mempercantik rumah kalian.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwwa dalam artikel ini kita akan mengulas tentang apa saja tanaman hias yang dapat menhilangkan bau tidak sedap dan cocok jadi pengharum ruangan alami.

Jadi, bagi kalian yang memiliki masalah dengan bau tidak sedap di dalam, beberapa tanaman ini mungkin bisa jadi solusinya.

BACA JUGA:Layak Dicoba, Berikut 5 Jenis Tanaman Hias untuk Pagar Hidup Rumah Anda, Terlihat Lebih Asri

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Macam tanaman Hias yang Tidak Boleh Diletakan di Dalam Rumah, Ini Alasannya!

5 Macam Tanaman Hias yang Dapat Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Seperti yang dilansir dari laman hunker, berikut ini adalah 5 macam tanaman hias yang dapat menghilangkan bau tidak sedap di dalam ruangan.

1. Bunga krisan

Krisan, juga dikenal sebagai Chrysantheium morifolium, adalah tanaman berbunga abadi yang berasal dari Eropa dan Asia dan memiliki banyak manfaat, termasuk hiasan, insektisida, ekonomi, obat, dan kuliner. 

Bunga krisan memiliki aroma yang menyenangkan yang menghilangkan semua bau tidak sedap di ruangan.

Menurut studi National Aeronautics and Space Administration, tanaman krisan mengurangi polusi dalam ruangan dan meningkatkan kualitas udara karena menyerap gas pencemar seperti formaldehida dan karbon monoksida. 

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Teras Rumah Lebih Indah, Pastinya Ada Sirih Gading

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Mengatasi Kucing Berak di Pekarangan Tanpa Menyakiti dengan Tanaman yang Indah

Krisan juga dapat menghilangkan benzena, pelarut umum yang berbau manis tetapi berbahaya yang ditemukan dalam obat-obatan, karet, plastik, minyak, bensin, dan cat.

2. Bunga melati

Selain bunga krisan, ada lagi nih bunga yang bisa jadi pengharum ruangan alami, yaitu bunga melati. Meskipun di Indonesia sendiri bunga ini masih banyak diselimuti mitos mistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: