Hati-Hati Jika Sedang Mencari Mobil Bekas, Bisa Jadi Ada Indikasi Bekas Terendam Banjir! Ini Ciri-Cirinya!

Hati-Hati Jika Sedang Mencari Mobil Bekas, Bisa Jadi Ada Indikasi Bekas Terendam Banjir! Ini Ciri-Cirinya!

ciri mobil bekas banjir-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Ciri-ciri mobil bekas yang pernah terendam banjir sering kali tidak begitu mencolok pada pandangan pertama.

Namun, terdapat beberapa hal yang tidak dapat disembunyikan dan sebaiknya dipahami dengan baik oleh anda sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas.

Anda harus waspada karena setelah bencana banjir berlalu, banyak mobil yang dijual di pasaran dengan kondisi bermasalah akibat terendam banjir. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui ciri-ciri mobil bekas terendam banjir.

Pada dasarnya, mobil yang pernah terkena banjir, meskipun sudah dibersihkan, tidak akan pernah benar-benar bersih.

BACA JUGA:Dijamin Berkualitas! Inilah Pilihan Mobil Bekas Tipe SUV 100 Jutaan di Pasar Mobil Bekas Kabupaten Kuningan

Seringkali masih ada sisa-sisa lumpur atau jamur yang tersisa di berbagai komponen mobil. Beberapa bagian juga mungkin mengalami kendala atau kerusakan, baik di bagian interior, eksterior, maupun komponen mesin.

Banyak pemilik mobil yang akhirnya memilih untuk menjual mobil bekas mereka setelah terendam banjir karena dianggap sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

Mungkin saja anda akan menemukan mobil bekas yang pernah terkena banjir saat sedang mencari kendaraan bekas, tetapi tidak mengetahui ciri-cirinya.

Berikut adalah rangkuman lebih lengkap mengenai ciri-ciri mobil bekas banjir atau terindikasi bekas banjir yang perlu anda diperhatikan.

BACA JUGA:Anda Tak Perlu Bingung Lagi Jika Sudah Melihat Beberapa Tips Membeli Mobil Bekas Berikut Ini!

Kerusakan Akibat Karat

Salah satu tanda pertama dari mobil bekas banjir adalah adanya tanda-tanda karat. Meskipun tidak selalu terlihat secara kasat mata, Anda bisa mencoba memperhatikan bagian baut di sekitar rem tangan.

Jika sudah terlihat basah atau berkarat, maka kemungkinan mobil tersebut pernah terendam banjir. Periksa secara teliti hingga ke bagian-bagian seperti bumper agar kondisinya dapat dilihat dengan lebih jelas.

Kerusakan Interior Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: