Ini Dia 5 Penyebab Ular Suka Masuk Rumah, Ternyata Ini Faktor Pendukungnya!

Ini Dia 5 Penyebab Ular Suka Masuk Rumah, Ternyata Ini Faktor Pendukungnya!

penyebab ular masuk rumah-pinterest-radarkuningan.com

Dalam hal ini kelembapan dan suhu menjadi faktor penting dalam menetasnya telur ular. Oleh karena itu, ular dapat merayap melalui lubang di dinding atau ruang sempit di dalam rumah untuk bertelur.

Hati-hati, kebanyakan ular tidak tinggal di dekat telur setelah bertelur, kecuali ular piton. Ular sering menyukai tempat-tempat berikut ketika berada di rumah:

- Dinding taman

- Tumpukan kayu

- Halaman belakang

BACA JUGA:Yuk Cari Tahu 6 Tanaman Yang Tidak Disukai Ular, Ternyata Dapat Mengusir Ular Secara Alami

3. Menganggap rumah sebagai tempat tinggal yang hangat

Ular adalah hewan berdarah dingin yang membutuhkan tempat hangat ketika cuaca terlalu dingin. Dengan kondisi tersebut, rumah dapat menarik perhatian ular yang ingin meningkatkan suhu tubuhnya.

Ular dapat hidup di bawah papan lantai, radiator, ketel uap, dan sumber panas lainnya di dalam rumah. Bahkan pada beberapa kasus di Indonesia, ular ditemukan di bawah kasur.

Mungkin reptil ini membutuhkan tempat yang lebih hangat karena tubuh manusia juga memancarkan panas. Hal ini tentu saja berbahaya bagi siapapun karena orang yang baru bangun tidur bisa saja terkejut dengan kehadiran ular tersebut.

Ular yang juga terkejut dan merasa terancam dengan kehadiran manusia dapat menyerang dengan cara menggigit.

BACA JUGA:Pernah Bertemu Ular Hitam Garis Kuning Masuk Rumah? Ternyata Ini Namanya! Lebih Mematikan dari Kobra!

4. Perlindungan dari bahaya

Ular merupakan reptil yang tidak suka berada di luar ruangan dalam waktu lama. Ular merasa aman di tempat tersembunyi seperti di bawah batang kayu, tunggul pohon, tumpukan sampah atau rumput tinggi.

“Pancang daun dan pagar dekoratif membantu menyamarkan ular, sehingga mereka dapat bersembunyi dari pemangsa,” kata Vosseler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: